7 Cara Meluluhkan Hati Suami Saat Lagi Marah

Salah satu sifat manusia itu marah, ketika pasanganmu marah kamu harus tahu bagaimana caranya mengubah situasi hatinya dan membangkitkan mood buruknya.

Maka dari itu, lakukan 7 hal berikut ini ketika pasanganmu sedang marah.

1. Tetap Tenang Jangan Balas Dengan Kemarahan Juga
Jika pasanganmu marah jangan balik marah dan ngambek. Lebih baik tenanglah agar bisa meredam emosinya sehingga pasanganmu pun emosinya gak meledak.

2. Beri Waktu Sendiri
Jika dia masih belum bisa diajak komunukasi hendaknya kamu memberi waktu sendiri dulu. Jangan memborbardir dengan berbagai pertanyaan yang membuatnya semakin stres.

3. Cukup Dengarkan Agar Dia Lega
Jangan membela diri agar pasanganmu tidak semakin frustasi dan semakin kecewa kepadamu. Ketika dia kecewa dan mendengarkan uneg-unegnya lebih baik dengarkan sampai selesai agar dia merasa lega.

4. Jangan Ngegas
Saat pasanganmu marah jangan sampai berbicara dengan nada tinggi. Bebricaralah dengan nada lembut atau nada biasa saja.

5. Ajak Berbicara, Tanyakan Apa yang Membuatnya Marah
Jika dia sudah mengeluarkan semua uneg-unegnya, tanyakan kepadanya apa yang membuatnya marah. Namun jangan sampai kamu memotong pembicaraannya, bairkan dia mengeluarkan semua uneg-unegnya.

6. Peluklah Dia Agar Tenang
Pelukan mampu meredakan amarah, ketika pasanganmu sudah mengeluarkan uneg-unegnya peluklah dia. Pelukan bukan hanya agar membuatnya tenang melainkan kamu sedang menunjukkan bahwa kamu sangat peduli dan ingin tahu apa yang ingin dirasakan.

7. Minta Maaflah
Ketika kamu meminta maaf duluan bukan berarti kamu yang salah melainkan kamu menekan egomu demi kebaikan bersama. Karena bukan hanya kamu yang ingin dimengerti, tapi pasanganmu pun ingin dimengerti.