7 Cara Make Up Ini Justru Memunculkan Jerawat di Wajah

ayobandung.com

Masalah pada wajah yang sangat menyebalkan yaitu masalah jerawat, hal ini banyak di alami oleh wanita, Munculnya jerawat pada wajah disebabkan dari banyak faktor.

Salah satunya seperti gaya hidup yang kurang sehat, hormon di dalam tubuh yang kurang seimbang, hingga cara kamu make Up, maka dari itu kamu hindari beberapa kesalah ini.

1. Menggunakan Terlalu Banyak Foundation
Kebiasaan wanita yang selalu memiliki pola pikir yang salah seperti, ketika mengalikasikan foundation yang banyak pada wajah akan memberikan kamu tampilan yang flawless.

Itu salah, karena penggunaan foundation terlalu banyak dan terlalu tebal pada wajah hany akan menyumbat pori-pori wajahmu dan hal ini menjadi penyebab munculnya jerawat.

2. Menggunakan Produk Berbahan Dasar Minyak
Salah dalam memilih skincare, Kamu yang memiliki kulit wajah berminyak tentunya rentan muncul jerawat, apabila kamu menggunakan dengan bahan dasar minya.

Maka kamu hanya akan menambah minyak pada wajahmu dan hal ini yang menjadikan jerawat muncul terus-terusan, maka daitu pilih skincare yang sesuai dengan jenis wajah kamu.

3. Tidak Membersihkan Wajah dengan Benar
Kesalah yang satu ini masih kerap dilakukan oleh wanita, kamu perlu tah aktivitas seharian dan make up yang nempel pada wajahmu harus kamu bersihkan.

Kamu bisa menggunakan double cleansing untuk membersihkan sisa makeup setelah itu kamu bisa mencuci muka, dengan begitu kotoran, minyak, debu, dan sisa makeup akan terangkat sempurna dan wajahmu akan bebas dari jerawat.

4. Mengaplikasikan Makeup Menggunakan Jari yang Kotor
Buat kamu yang nyaman mengaplikasikan make up menggunakan tangan, maka kamu harus pastikan tangan kamu bersih, dan hindari menyentuh wajah dengan tangan kotor.

5. Tidak Menggunakan Pelembap
Mulai sekarang kamu harus rutin menggunakan pelembap sebelum make up, karena dengan begitu kulit kamu akan lembapdan make up mudah menempel.

6. Berusaha Menutupi Jerawat dengan Foundation Tebal
Kamu yang selalu menggunakan foundation berlebihn hanya untuk menutupi jerawat, mulai sekarang hentikan kebiasaan itu.

Karena dapat memperlambat proses penyembuhan jerawat dan berpotensi menimbulkan iritasi.

7. Menggunakan Kuas Make Up yang Kotor
Kuas yang kotor akan menyimpan banyak bakteripada setiap helaian kuas, maka dari itu selalu rutin membersihkan kuas dengan sampo bayi ke dalam air hangat, lalu rendam kuas makeup-mu di dalamnya.

Karena jika kamu menggunakan kuas yang kotor artinya kamu sedang mentransfer bakteri dari brush ke wajahmu.