7 Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Leher Hitam, Begini Langkah-langkahnya

jatimnet.com

Masalah yang satu ini sangat jarang untuk dimiliki oleh seseorang karena leher merupakan bagian yang gampang dibersihkan serta bukan biang keringat.

Akan tetapi juga tidak sedikit orang yang memiliki leher hitam, hal itu disebabkan dari banyak faktor salah satunya sinar matahari, polusi lingkungan dan faktor lainnya.

Tentunya dengan leher hitam kamu tidak akan merasa nyaman dengan penampilanmu, dari pada kamu harus perawatan mahal kamu bisa mencoba tips ini dengan menggunakan bahan alami.

1. Kentang
Bahan alami yang berjenis umbi-umbian ini mampu mengatasi leher hitam, karena kentang memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit dan menyabarkan bintik hitam.

Caranya mudah, parutan kentang lalu peras, setelah itu ambil sarinya dan kamu oleskan pada leher, sebelum di bilas dengan air hangat kamu bisa mendiamkan selama 10-15 menit.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya erupakan bahan alami yang kaya akan hkasiat sekaligus dapat mengatasi masalah leher yang hitam, karena adanya asam lemak esensial, vitamin, dan mineral untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan bergizi.

Untuk mencerahkan leher kamu cukup mengoleskan jel pada leher selama beberapa menit lalu diamkan selama 10 menit, lakukan ini secara rutin akan leher kembali cerah

3. Oatmeal
Oatmeal ini juga bisa kamu jadikan scrub untuk mengatasi lehermu yang hitam, kamu hanya cukup menggiling oatmeal hingga menjadi bubuk halus.

Setelah itu kamu campurkan dengan jus tomat dan air mawar ke dalamnya, setelah dia aduk hingga menjadi pasta kental oleskan pada leher selam 20 menit sambil lalu digosok dengan lembut dan bilas.

4. Yoghurt
Bahan alami yang memiliki enzim alami dapat bekerja sama dengan asam dalam lemon untuk mencerahkan kulit gelap di leher.

Kamu hanya butuh 2 sendok youghur dan 1 sendok jus lemon untuk dicampur, lalu oleskan pada leher yang hitam dan diamkan selama 20 menit lalu bilas, jangan lupa lakukan secara rutin.

5. Cuka Sari Apel
Kandungan asam malat pada cuka apel berfungsi sel kulit mati menumpuk yang menjadi penyebab dari leher hitam, serta dapat menyeimbangkan pH kulit sehingga membuatnya bersinar alami.

Cara yang mudah, kamu cukup menvapurkan 2 sendiok cuka apel dan 4 sendok air biasa, lalu oleskan pada leher dengan menggunakan kapas.

Setelah itu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air, lakukan cara ini minimal 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

6. Kunyit
Salah satu rempah yang kaya akan manfaat serta mampu mengatasi leher hitam, karena kunyit mampu mencerahkan kulit serta memperbaiki sel kulit yang rusak.

Campuran 1-2 sendokyoughurt dan setengah sendok bubuk kunyit yang sudah di aduk kamu oleskan pada leher, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

7. Minyak Almond
Kandungan sclerosant yang membantu memperbaiki warna kulit serta vitamin E yng dapat meremajakan dan menghaluskan kulit pada minyak almond.

Kamu cukup mencuci leher sebelum menggunakan minyak almond, lalu oleskan beberapa tetes minya sambil lalu pijat dengan gerakan memutar selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.