6 Tanda Kamu Adalah Orang Cerdas Tapi Tidak Menyadarinya

sisternet.com

Banyak yang tidak menyadari bahwa dirinya cerdas, ada pula yang begitu percaya diri bahwa dirinya begitu cerdas.

Namun yang tidak menyadari bahwa dirinya cerdas sangatlah banyak. Inilah ciri-ciri bahwa kamu cerdas.

1. Belajar dari Kesalahan dan Terus Maju
Orang yang cerdas tidak fokus pada kesalahannya, karena ia sadar seberapa pintar mereka akan melakukan kesalahan namun ia tahu tak ada gunanya memikirkannya.

Justru kamu belajar dari kesalahan yang kamu buat, dan berkomitmen untuk tidak mengulanginya lagi dan tidak menjadikanmu kesalahan menahanmu.

2. Mengetahui Batasan Diri
Orang cerdas tidak berpura-pura mengetahui semuanya, namun ia sadar bahwa ada hal yang tidak ia ketahui sehingga ia belajar tumbuh, belajar mndengarkan dan meahami situasi.

3. Memiliki Kendali Diri
Seseorang yang mampu mengontrol dirinya sendiri adalah orang yang cerdas, baik itu emosinya sehingga ia tidak melakukan hal yang ia sesali.

Memiliki pengendalian diri adalah tanda kecerdasan yang menunjukkan bahwa ketika ada hal tidak sesuai dengan keinginanmu.

Kamu mempertimbangkan pilihanmu dengan hati-hati sebelum mlakukan hal bodoh.

4. Tahu Cara Beradaptasi
Orang cerdas menyadari bahwa mreka harus bisa bradaptasi dan fleeksibel. Orang yang Cerdas brusaha melakukan yang terbaik dalam situasi apapun.

Ia tidak mengeluh justru menerima, belajar dan melakukan yang terbaik untuk beradaptasi.

5. Memiliki Keingintahuan yang Tinggi
Keinginan ingin tahu biasanya suka membaca, namun orang cerdas bukan hanya pintar membaca melainkan ingin tahu tentang kehidupan secara umum.

6. Tidak Percaya pada Keberuntungan
Mungkin seseorang memang memiliki keunggulan, mereka juga mungkin memiliki keberuntungan namun orang cerdas tidak menganggap semua itu keberuntungan melainkan kerja keras dan doa.

Mereka mengambil resiko yang diperlukan, mereka bisa menjadi pencipta keberuntungan sendiri.

Cerdas itu bukan seberapa banyak buku yang ia baca melainkan seseorang yang mampu mengenali dirinya sendiri dengan baik serta selalu berusaha mendapatkan apa yang mereka harapkan.