6 Cara Mudah Mengurangi Kerutan di Wajah, Kamu Bisa Lakukan Sendiri di Rumah

beautynesia.id

Munculnya kerutan pada merupakan tenda-tanda penuaan dini dan hal itu sangat tidak di inginkan oleh wanita.

Perlu kamu tahu munculnya kerutan pada wajah tidak hanya karena masalah usia akan tetapi banyak faktor lainnya speri paparan sinar UV.

Jangan terlalu panik dan tidak perlu ke klinik kecantikan, karena kamu bisa mengatasinya sendiri di rumah dengan beberapa langkah ini.

1. Tidak Mencuci Wajah Secara Berlebihan
Menjaga kelembapan wajah sangat penting dengan tidak berlebihan dalam mencuci wajah, cukup mencuci wajah 2 kali dalam sehari.

Karena wajah yang kering kerutan pada wajah akan lebih nampak sehingga kamu terlihat nampak tua.

2. Menggunakan Masker Pisang
Pisang memiliki kandungan vitamin A, B dan E yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit serta menyamarkan kerutan pada wajah.

Leburkan seperempat pisang pada wadah lalu oleskan pada wajah selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat, gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Menggunakan Retinol
Kandungan vitamin A pada retinol berfungs untuk merangsang pergantian sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Retinol juga sangat efektif dalam membantu kamu melawan tanda-tanda penuaan.

4. Gunakan Sunscreen
Perlu kamu tahu bahwa salah satu penyebab munculnya kerutan pada wajah yaitu disebabkan oleh paparan sinar matahari yang merusak kulit.

Maka dari itu untuk mengatasi kerutan pada wajah kamu bisa rutin menggunakan sunscreen agar kulit terlindungi dari papara sinar matahari secara langsung.

5. Memakan Makanan yang Antioksidan
Selain itu kamu juga perlu merawat kulit dari dalam dengan cara rutin mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan.

Seperti berri, jeruk, green tea dan makanan antioksidan lainnya untuk menangkal radikal bebas serta meningkatkan kolagen.

6. Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin A dan E yang mampu mengkal radikal bebas serta kaya akan antioksidan untuk menyamarkan kerutan.

Kamu hanya cukup tuangkan beberapa tetes minyak zaitun pada tangan lalu pijat lembut pada bagian leher dan wajah lalu bilas dengan air hangat.