6 Bahan Alami yang Aman dan Baik Dijadikan Masker Wajah Tiap Hari

berkeluarga.id

Perlu kamu tahu bahwa tidak semua wajah yang canti bisa kamu dapatkan dengan penggunaa skincare, hanya 75% dari wanita yang memakai skincare.

Merawat wajah memang dilakukan dengan cara hati-hati karena setiap wajah memiliki jenis kulit yang berbeda, selain skincare kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk merawat wajah kamu.

Agar kamu memiliki wajah yang cantik alami kamu bisa menggunakan masker alami yang bisa kamu buat sendri, berikut beberapa masker yang terbuat dari bahan alami.

1. Alpukat
Kandungan vitamin E dan C pada alpukan mampu mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, serta dapat merangsang pembuatan elastin dan kolagen pada kulit.

Kamu hanya cukup menghaluskan alpukan setelah itu kamu aplikasikan pada wajah selama 25 menit lalu bilas dengan air hangat,lakukan secara rutin agar kulit kamu menjadi kenya dan sehat.

2. Madu dan Susu
Madu yang kaya akan manfaat serta susu yang memiliki banyak nutrisi sangat ampuh untuk membuat wajah kamu cerah seketika karena keduanya memiliki kandungan yang sangat bagus bagi kulit.

Kamu bisa campurkan 2 sendok madu dan susu,lalu aplikasikan pada wajah menggunaka cotton ball, lalu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Bengkoang
Jenis umbi-umbian yang satu ini memiliki kandungan vitamin C dan vitamin B1 yang dapat membuat kulit menjadi sehat dan cerah alami.

Kamu cukup menghaluskan bengkoang lalu diamkan selama bebrapa jam agar sari-sarinya terkumpul mejadi endapan yang bisa di jadikan masker, setelah itu siap di pakai kamu oleskan pada wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

4. Jeruk
Selain rasanya yang enak jeruk memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit serta menjaga kelembapan kulit, kulit jeruk bisa kamu jadikan masker wajah.

amu cukup menumbuk kulit jeruk yang sudah kering lalu tambahkan air secukupnya, setelah itu aplikasikan pada wajah selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. LIdah Buaya
Lidah buaya yang memiliki banyak manfaat serta kandungan vitamin seperti vitamin C, vitamin E, dan vitamin A serta kandungan antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas pada kulit.

Kamu bisa menggunakan masker dari lidah buaya, kamu cukup porong lidah buaya lalu oleskan gel lidah buaya pada wajah, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hingga bersih.

6. Putih Telur
Tekstur yang lengket pada putih telur dapat mengencangkan kulit serta mengatasi minyak berlebihan pada wajah, kamu juga bisa menjadikan putih telur sebagai masker untukmencerahkan wajah.

Campurkan putih tlur yang sudah di aduk dengan 6 tets minyak almon, setelah di aduk rata aplikasikan pada wajah dan leher selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.