5 Tips yang Bisa Kamu Lakukan Jika Ingin Cepat Melupakan Mantan

Melupakan mantan bukan perkara mudah apalagi ketika sudah sangat mencintainya dan sudah merencanakan pernikahan dengannya.

Ketika kita ingin melupakan mantan harus melalui proses yang lama dan tidak bisa melupakan begitu saja. Akan tetapi, jika bukan jodohnya kita harus berusaha untuk mengabaikan perasaan yang sudah terlanjur mendalam.

1. Ketika Kesepian Harus Bisa Menahan Diri
Kehilangan orang yang kita cintai memang sangat menyakitkan, ketika baru kehilangan pun kita masih tidak bisa jauh darinya. Merasa masih membutuhkannya, masih mengingat segala tentangnya sehingga ketika sendiripun kesepian itu datang kepada kita.

Meskipun sulit jangan menghubunginya, lalui saja dan bertahanlah, yakin bahwa kamu bisa melaluinya.

2. Jangan Semakin Dikenang
Kamu pasti masih dihantui bayang-bayang olehnya, akan tetapi jangan sampai semakin dikenang. Lebih baik alihkan dengan melakukan hal lain, carilah kegiatan yang bisa membuatmu tidak mengingat mantanmu.

Meski kamu tidak bisa bersamanya tak perlu menyesalinya, cukup jalani hidupmu dengan baik, jangan terpuruk oleh masa lalumu.

3. Ingat Keburukan yang Tidak Bisa Kamu Maafkan
Semua orang pasti memiliki keburukan dan kekurangan yang mungkin membuatmu muak. Atau bahkan bisa jadi ingat tentang perdebatan yang membuatmu jengkel dan muak kepadanya agar tidak selalu mengingat tentang kebaikannya.

4. Jangan Umbar Rasa Sakitmu
Sakit hati pasti kamu alami dan rasakan setelah putus cinta. Akan tetapi bersikaplah elegant agar tidak terkesan susah move on dan dianggap berlebihan.

Cukup berusaha mengabaikan ingat tentangny dan berusaha menjalani hidup tanpanya. Jika memang butuh tempat curhat lebih baik curhat kepada mereka yang kamu percayai.

5. Jalani Rutinitas Seperti Biasanya
Jangan sampai rasa sakit hatimu membuat hidupmu semakin berantakan dan meninggalkan rutinitasmu. Dengan melakukan aktivitas kamu akan sedikit teralihkan sehingga akan mempercepat proses melupakan.