5 Tips Tetap Fokus Bekerja Meski Sedang Patah Hati

Patah hati bukan perkara mudah untuk dilalui, karena kehilangan orang yang sangat kita cintai pasti akan merasakan kekecewaa, sakit hati, menyesal dan semua itu harus kamu terima.

Hari-harimu terasa sesak, tidak bersemangat lagi karena sudah kehilangan sosok yang sangat berarti. Sedangkan kamu memiliki kewajiban yang harus tetap kamu jalani dan hidupmu harus berjalan.

Untuk itu kamu perlu melakukan beberapa cara agar tetap fokus dan bersemnagat untuk melalui hari meski sedang patah hati.

1. Berkumpul Dengan Teman-temanmu
Patah hati membuatmu tidak bersemangat namun jangan sampai mengurung diri. Berkumpullah bersama teman-temanmu apalagi ketika kau berada ditempat kerja.

Sehingga perasaan sedihmu bisa teralihkan dan lambat laun kamu bisa fokus bekerja seperti biasanya.

2. Memulai Pekerjaan Dari yang Mudah
Jangan paksakan dirimu mengerjakan pekerjaan yang berat karena kondisi hatimu sedang buruk. Maka dari itu mulailah dari pekerjaan yang ringan terlebih dahulu sehingga kamu akan fokus dan akhirnya mampu mengerjakan pekerjaan yang sulit.

3. Ditempat Kerja Tak Perlu Menceritakan Masalah Pribadi
Ketika kamu harus bekerja dalam kondisi hati yang galau kamu harus bisa membedakan mana urusan pekerjaan dan mana urusan perasaan.

Jangan sampai menceritakan masalah pribadi di tempat kerja sehingga kamu akan aman dan tidak akan ada yang menyinggungmu tentang masalah perasaan.

4. Hapus Nomer dan Barang Darinya
Ketika sudah tidak ada hubungan lagi alangkah lebih baik kamu tidak menyimpan nomernya. Dan buang semua pemberaannya agar kamu tidak mengingatnya lagi.

Serta tidak perlu kepo tentang kehidupannya, agar tidak semakin tersakiti dan masih mengingatnya.

5. Mengambil Cuti
Jika kamu merasa galaumu sudah tidak bisa ditahan lagi, pekerjaanmu berantakan lebih baik tenangkan dirimu dengan cara mengambil cuti.

Gunakan liburanmu untuk menenangkan diri sehingga semua kesedihanmu akan berkurang dan emosi negatifmu lambat laun akan menghilang.