5 Tips Mudah Mencegah Munculnya Keriput, Lakukan Saat Tidur

cnnindonesia.com

Semakin bertambahnya usia maka kolegen pada tubuh akan menurun sehingga ke elastisan pada kulit berkurang dan mengurangi volume kulit.

Bahnakn dalam kondisi tidur saja bisa memicu terjadinya keriput di akibarkan gesekan bantal pada wajah yang berkali-kali.

Maka dari itu berikut beberapa tisp mencegah keriput saat tidur.

1. Gunakan Sarung Bantal Berbahan Satin atau Sutra
Memilih bahan sarung bantal yang nyaman seperti sutra dapat mencegah terjadinya keriput pada wajah karena cenderung lebih menempel pada kulit.

2. Pakai Skincare dengan Kandungan Retinol
Dari berbagai maca kandungan, retinol merupakan kanudngan terbaik dalam mencegah terjadinya penuaan, maka dari itu gunakan skincare dengan kandungan retinol.

3. Hindari Menyentuh Wajah
Salah satu cara dalam mencegah munculnya kerutan yaitu dengan hndari menyentuh wajah menggunakan tangan, apalagi tangan dalam keadaan kotor.

4. Tidur Telentang
Posisi tidur telentang dapat memberi manfaat bagi kecantikan karena selain mencegah keriput juga mencegah skin care nempel ke bantal.

Karena posisi tidur yang miring dapat menjadi penyebab munculnya garis halus pada wajah serta menempelnya skincae pada bantal.

5. Kenakan Penutup Mata Saat Tidur
Buat kamu yang tidak nyama tidur telentang kamu bisa menggunakan penutp mata dengan bahan sutra, meski miring setidaknya kulit tetap pada tempatnya.