5 Tips Memperbaiki Hubungan yang Renggang Dengan Keluarga Pasangan

Dalam hidup tidak akan selalu mulus dari masalah. Yang lumayan parah adalah jika punya masalah dengan keluarga pasangan maka konsekwensinya adalah hubungan dengan mereka jadi renggang dan kurang baik.

Naudubillah jika kerenggangan karena adanya masalah itu menjadi jurang pemisah di antara kalian berdua.

Agar supaya masalah itu lekas teratasi dengan menemukan solusi maka perhatikanlah lima tips memperbaiki hubungan dengan keluarga pasangan antara lain adalah:

1. Ikutlah Dengan Aktif Dalam Acara Keluarga Pasanganmu
Supaya tidak renggang dengan keluarga pasangan maka coba libatkanlah dirimu secara aktif di acara keluarga.

Sebab dalam keluarga pasti pernah mengadakan acara yang melibatkan keluarga besar dan sanak saudara jauh pun harus di undang.

Dalam momen acara seperti ini aktuklah bergabung membantu proses dan jalannya acara, agar sukses.

Jangan malah menutup diri dan cuek dengan famili yang lain, akibatnya kamu kurang akrab dengan sanak saudara pasanganmu.

2. Hindari Menjelek-jelekkan 
Apapaun alasannya jangan pernah menjelek-jelekkan keluarga pasangan. Jika itu terjadi malah akan menambah masalah lebih rumit lagi.

Jika ada masalah yang kurang baik maka diskusikan langsung dengan pasangan. Jangan samapai keluar kata-kata buruk di belakang, karena akan memicu kesalahpahaman di antara mereka.

3. Jaga Sikap yang Baik
Sebgai orang yang berakhlak baik maka sangat wajib menjaga sikap dan batasan. Hormatilah orangtua pasangan kamu bersikaplah sopan, gunakan akhlak yang baik.

Bersopan santunlah dengan begitu mereka akan menghargai dan menaruh kepercayaan yang sangat baik padamu.

Hindari berbuat seenaknya sendiri jangan egois dengan menganggap hanya kamulah yang benar.

4. Berilah Hadiah Untuk Orangtua Pasangan
sesekali berilah hadiah untuk orangtua pasangan. Mertua akan senang jika sang menantu sangat peduli pada mereka.

Atau bisa beri mereka kejuatan saat ulang tahun walau hakikatnya  membuatmu tidak nyaman tak apalah sedikit mengalah pada mertua.

5. Berkunjung dan SIlaturrahmi
Usahakan berkunjung dan silaturrahmi pada orangtua pasangan. Bisa saja hubunganmu renggang dengan keluarga pasangan, karena kurangnya intensitas kebersamaan.

Maka ajaklah pasanganmu untuk berkunjung ke rumah orangtuanya secara rutin bisa setiap minggu atau setengah bulan sekali.

Tanyakan bagaimana kabar dan keadaan mereka bawakan oleh-oleh atau makanan, atau apa saja yang mereka sukai.

Karena dengan membangun harmonisasi melalui kebersamaan, hubunganmu atau hubungan keluargamu dengan keluarga pasanganmu bisa menjadi lebih baik lagi.