5 Resep Membina Hubungan Baik Seteleh Bercerai Dengan Pasangan

Dalam sebuah keluarga tak akan ada orang yang  mengharam perceraian. Akan tetapi dalam beberapa persoalan perceraian kadang menjadi yang harus dijlaankan demi menjaga kondisi yang terbaik.

Tapi sayang perceraian pasti akan menyisakan luka dan hubungan yang kurang baik karena ego yang besar dari kedua belah pihak.

Padahal, sangat lebih baik jika pasangan yang bercerai tetapt menjalin hubungan baik dengan mantan suami atau istrinya.

Di bawah ini beberapa cara untuk menjaga hubungan agar tetap baik dengan mantan setelah bercerai:

1. Redamkan Ego Sebelum Ketuk Palu
Jika sudah kekeh ingin bercerai, pastikan masalah selesai semua dan meredamkan ego sebelum pengadilan pengtuk palu dan meresmikan perceraian kalian.

Hal Ini untuk melerai akan adanya kelanjutan masalah setelah melakukan perceraian. Luapakn semua emosi dan saling meminta maaf sebelum akhirnya benar-benar berpisah.

2. Lupakan Masa Lalu dan Pikirkan Masa Depan
Jika perceraian sudah resmi maka lekas lupakan masa lalu dan fokus menyongsong masa depan baru yang lebih cernih dan lebih cerah agar tak sama dengan masa yang kemarin.

Perceraian jangan sampai menajdi hal yang sangat menyakitkan apalagi sampai memutus silaturahim dengan keluarga besar.

Perlu ingat kalau kamu dan mantan suami atu istri kamu pernah saling mengisi dalam suka maupun duka dan itu anugerah yang harus disyukuri.

3. Tidak Ada yang Perlu Disesalkan
Jangan lupa kamu dasn sang mantan pernah hidup mengisi hari-hari bersama dengan penuh kebahagiaan, saling merindu dan bercinta maka tak ada yang harus disesalkan.

Jadikanla perceraian ini sebagai bagian dari proses pengembangan diri lebih dewasa dan lebih kuat.

4. Fokus Pada Anak
Bertahn dalam keluarga yang toxic tidak baik untuk tumbuh kembang anak. Sedangkan  setelah bercerai dan memberikan perhatian dan kasih sayang yang penuh pada anak dapat membuat pertumbuhna anak sangat baik dan penuh kasih sayang, serta egonya terkontrol dengan baik.

Memang kakian sudah tak ada hubungan secara suami istri tetapi kalian memiliki hubungan ayah dan ibu bagi anak yang wajib kaliam nafkahkan.

Jadi, akur dengan mantan setelah bercerai bukan tidak mungkin dan bisa juga menajdi teman sebagaimana  biasanya.