5 Penyesalan Ini Akan Kamu Rasakan Jika Sampai Salah Memilih Pasangan

tempo.co

Memilih pasangan bukan perkara yang mudah, namun tidak sedikit dari mereka yang melakukan kesalahan itu.

Meraka tidak sadar sudah memutuskan menghabiskan hidup dengan siapa. Saat memilih pasangan kamu harus siap menghabiskan sisa hidupmu dalam hal kebahagiaan atau kesengsaraan.

Maka dari itu jangan sampai salah memilih pasangan agar sisa hidupmu tidak sengsara dan penuh penyesalan. Inilah 5 kesalahan yang sering dilakukan seseorang saat memilih pasangan.

1. Membiarkan Pendapat Masarakat Mengaturmu
Kebanyakan masyarakat memiliki pilihan tersendiri seperti apa yang cocok untukmu. Kamu dipaksa harus memilih pasangan dari suku apa, latar belakangnya dan budayanya.

Maka dari itu jangan pernah menikah bersadarkan opini msayarakat, karena yang menjalani adalah dirimu sendiri sehingga kamu harus menemukan pasangan yang tepat menurut versimu.

2. Tidak Mengerti Apa Tujuanmu
Kesalahan terbesarmu adalah kamu tidak tahu apa yang menjadi tujuanmu dalam memilih pasangan hidup.

Sehingga membuatmu tidak mengerti apa saja kewajibanmu dan tidak ikhlas menerima kekurangan pasanganmu. Maka pastikan tujuan dari hubunganmu dan siapkah kamu menerima segala baik buruk pasanganmu.

3. Menikah Hanya Atas Dasar Cinta
Rumah tangga memang akan semakin berwarna oleh cinta. Namun jangan sampai menikah hanya karena perasaan cita saja karena akan membuatmu menyesal.

Karena ada banyak faktor yang menyebabkan hubungan langgeng, seperti kedewasaan sikap, caa mengendalikan emosi, cara mengatasi masalah, kemandirian dalam finansial, agamanya bahkan bagaimana cara memperlakukan orang lain.

Karena rumah tangga pasti akan mengalami lika-liku dan faktor itulah yang paling dibutuhkan dalam mengatasi berbagai masalah dalam rumah tangga.

4. Menggangp Pernikahan Akan Memperbaiki Segalanya
Jangan beranggapan bahwa pernikahan bisa memperbaiki semuanya. Jangan menikah hanya karena semua hal akan berubah setelah menikah.

Justru setelah menikah akan membuatmu kaget dan banyak seifat negatif yang ditunjukkan oleh pasanganmu. Sehingga kamu harus siap dengan semua itu semua.

5. Merasa Aman Karena Memilih Pasangan Karena Uang
Uang memang sangat penting dalam rumah tangga, namun jangan sampai memilih pasangan hanya karena uang.

Ketahuilah bahwa uang bisa pergi kapan saja, pria yang memiliki uang belum tentu bisa memenuhimu secara emosioanl.