5 Pantangan yang Harus Kamu Jauhi Saat Merawat Kulit

activebabyboomer.com

Memiliki wajah yang bersih, halus dan tampa noda hitam merupakan wajah yang sehat, dan hal itu menjadi dambaan para wanita, jadi tidak heran jika melakukan berbagai macam cara mulai dari skincare dan perawatn lainnya.

Akan tetapi kamu perlu tahu bahwa penggunaan skincare memiliki teknik tertentu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak bisa dipungkiri ada beberapa hal yang harus kamu hindari dalam merawat wajah agar perawatan wajahmu tiak sia-sia.

1. Tidak Menggunakan Pelembap
Dalam merawat wajah pelembap menjadi bagian yang sangat penting dari rangkaian skincare untuk membanu kulit tetap sehat, jangan lupa gunakan pelembap sesuai dengan jenis kulitmu.

2. Terlalu Sering facial atau Scrub Wajah
Untuk mencegah terjadinya keriput serta menghilangkan noda hitam wanita terlalu sering menggunakan facial wajah, padahal perawatn itu bisa kamu lakukan sekali dalam sebulan.

Karena jika terlalu sering aan memperburuk wajahmu dan wajahmu menjadi lebih sensitif dan berujung iritasi.

3. Menggunakan Sunscreen Hanya Saat Bertemi Matahari
Sunscreen merupakan bagian terpenting dalam rangkaian skincare, akan tetapi masih anyak wanita yang menggunakan sunscreen hanya saat beraktivitas diluar.

Kamu perlu tahu bahwa sinar ultraviolet dapat menembus kaca dan diserap oleh kulit, maka dari itu rutinlah memakai sunscreen meski kamu beraktivitas didalam ruangan.

4. Terlalu Sering Mencuci Wajah
Pada dasarnya mencuci wajah memang diharuskan, akan tetapi banyak wanita yang salah dalam menanggapi hal ini, karena banyak wanita beranggapan sering mencuci wajah dapat membuat wajah lebih bersih.

Namun pernyataan itu salah, karena jika kamu terlalu sering emncuci wajah minyak alami pada wajah akan berkurang sehingga kulit menjadi kering dan lebih sensitif, disarankan 2kali sehari mencuci wajah.

5. Mengaplikasikan Terlalu Banyak Produk
Rangakaian skincare memiliki step pemakaian terendiri, jika kam melakukannya dengan benar maka akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Akan tetapi jika kamu tidak memenhi kebtuhan pada wajahmu atau berlebihan, kamu hanya akan menambah masalah baru pada wajahmu, pastikan skincare yang kamu pakai sesuai dengan jenis kulitmu.