5 Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan, Bisa Atasi Jerawat dan Stretch Mark

nikita.grid.id

Kunyit terkenal akan kandungan antioksidan dan anti-inflamasi yang sanamgat untuk kecantikan dan kesehatan.

Kunyit dengan kandungan yang dimilikinya mampu mengatasi malasah kulit seoerti jerawat dan bekas jerawat. Berikut beberapa manfaat kunyit yang belum kamu ketahui.

1. Mengatasi Lingkaran Hitam
Masalah lingkaran hitam di area mata disebabkan oleh paparan sinar matahari, kurang tidur, terlalu sering menggosok mata serta pigmentasi.

Masalah tersebut bisa kamu atasi dengan mencampurkan bubuk kunyit dan air perasan lemon lalu oleskan pada area mata dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

2. Melembapkan Kulit yang Kering
Udara yang terlalu dingin seperti penggunaan AC dapat menyebabkan kulit menjadi kering sehingga kukit menjadi kusam dan dehidrasi.

Maka dari itu gunakan kunyit sebagai masker untuk menjaga kelembapan pada kulit sehingga kulit menjadi lembut karena sel kulit mati sudah terangkat sempurna.

3. Mengatasi Strechmark
Kandungan antioksidan pada kunyit mampu mengatasi strechmark dengan cara meningkatkan fungsi sel membran.

Campurkan 1 sendok minyak zaitun, 1 sendok bubuk kunyit dan air perasan lemon lali gosokkan pada kuliy yang memiliki strechmark.

4. Mengatasi Jerawat
Masalah jerawat dapat menyebabkan terjadinya pembengkakan dan iritasi pada kulit.

Untuk mengurangi pembengkakan kamu bisa mengatasinya dengan kunyit yang memiliki kandungan anti-inflmasi untuk membantu mencegah penyebaran bakteri yang menyebabkan jerawat.

5. Mengobati dan Mencerahkan Bekas Jerawat
Bekas jerawat pada wajah bisa kami atasi dengan memanfaatkan khasiat kunyit yang memiliki kandungam kurkumin.

Karena kandungan kurkumin dapat mengatasi bekas jerawat, cukup kamu campurkan kunyit dengan madu lalu oleskan pada wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.