5 Kebiasaan Ini Sering Disepelekan, Padahal Bikin Kulit Kasar dan Kering

orami.co.id

Memiliki kulit yang lembut seperti bayi merupakan salah satu idaman para wanita, meski pada dasarnya hal itu sangat mudah disapatkan.

Akan tetapi wanita sering kali melakukan kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan kulit menjadi kering, yuk simak kebiasaan apa saja yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

1. Malas Menggunakan Pelembap
Malas menggunakan pelembap membuat kering menjaid kering, karena pada dasarnya kulit sangat membutuhkan pelembap untuk menjaha kelembapan, jangan lupa gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu.

2. Terlalu Lama Mandi Air Hangat
Perlu kamu tahu jika terlalu sering dan terlalu lama mandi dengan air hangat dapat menyebabkan kulit menjadi kuring, karena suhu panas pada air dapat mengurangi minyak alami pada kulit.

3. Kurang Minum Air Putih
Ketika tubuh dehidrasi dan kekurangan air maka kulitakan mudah kering dan tidak sehat, maka dari itu penuahi asupan air minimal 8 gelas setiap harinya.

4. Terlalu Lama Terpapar AC
Buat kamu yang bekerja di dalam ruangan ber-AC kamu perlu rutin menggunakan pelembap dan minum air yang banyak, karena penggunaan AC seharian dapat menyebabkan kulit kamu menjadi kering.

5. Terlalu Sering Mencuci Muka
Pada dasarnya mencuci ajah merupakan ritinitas harian untuk mebersihkanwajah dari kotoran, akan tetapi jika terlalu sering maka kulit akan mudah kering, karena membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengembalikan pH kulit.