5 Jenis Vitamin yang Cocok Untuk Kulit Kering

sehatq.com

Masalah kulit kering membuat gatal hingga erakhir luka, maka dari itu kamu bisa mengatsinya dengan mengkonsumsi beberapa vitamin yang cocok untuk kulit kering.

Kulit kering biasanya di alami oleh wanita dengan umur yang sudah tidak muda karena penurunan produksi minyak alami membuat kulit menjadi kering.

Biasanya pada bagian, tangan dan kaki, hal itu juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor, maka dari itu untuk menjaga kelembapan kulir yuk konsumsi beerapa vitamin ini.

1. Vitamin B Kompleks
Vitamin B kompleks atau biotin ini sangat ampuh untuk mengatasi kulit kering tidak hanya itu tetapi juga berguna untuk menjaga pertumbuhan kuku, sel rambut, dan kulit.

Kamu bisa memenuhi asupan vitamin B dari pisang, telur, daging, ikan, oatmeal, dan nasi.

2. Vitamin D
Jenis vitamin yang satu ini sangat baik bagi kesehata kulit serta dapat mengatasi kulit kering, pada dasarnya tubuh kamu bisa membentuk vitamin D sendiri.

Dengan cara berjemur di bawah paparan sinar matahari sekitar 10 menit pada pagi hari, kamu juga bisa mencukupi kebutuhan vitamin D dari makan dan minuman seperti yogurt dan jeruk.

3. Vitamin E
Vitamin yang satu ini merupakan vitamin yang memiliki banyak manfaat baik bagi kulit, karena tidak hanya dapat melindungi kulit dari sinar UV akan tetapi juga dapat melembapkan kulit

Kamu bisa meningkatkan kebutuhan vitami E dengan mengkonsumsi mangga, alpukat, kacang, labu, kacang almond, dan asparagus.

4. Vitamin A
Vitamin A sanagt pnting bagi kulit karena dapat mencegah terjadinya penuaan serta mencegah terjadinya kerusakan pada kulit.

Dapatkan vitami A dengan mengkonsumsi sayuran berdaun hijau, jeruk, wortel, telur, dan blewah untuk kulit kencang dan elastis.

5. Vitamin C
Kaya akan manfaat mulai dari maslah kulit kusam hingga kulit kering, karean tidak hanya dapat mencerahkan tapi juga dapat melembapkan kulit.

Maka dari itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi vitamin C tinggi, seperti jeruk, jambu, stoberi, brokoli dan bayam.