5 Harapan yang Sering Bikin Hubungan Berakhir Dengan Kekecewaan

pinterest.com

Semua orang ingin menjalin hubungan yang baik, berharap langgeng dan bahagia. Namun jangan sampai harapan itu terlalu berlebihan dan tidak realistis.

Karena harapannya terlalu tinggi tentu nantinya akan kecewa, agar bahagia hindari 5 harapan ini.

1. Berharap Tidak Disakiti Oleh Pasangan
Ketahuilah bahwa pasanganmu hanya manusia biasa yang bisa menyakitku kapan saja. Tak peduli secinta apapun kepadamu dia pasti melakukan kesalahan dan membuatmu kecewa.

Jika kamu memiliki harapan seperti ini tentu kamu akan sangat kecewa kepadanya. Maka belajarlah meneima kenyataan bahwa merasa kecewa dan disakiti oleh pasangan adalah hal yang biasa selama itu hal yang wajar.

2. Berharap Pasangannya Selalu Peka
Memiliki pasangan yang peka adalah hadiah terindah, terutama suami karena kebanyakan laki-laki tidak memiliki kepekaan yang demikian.

Perempun ingin dimengerti dan suaminya harus peka, padahal sang istri bisa menjelaskan keinginan juga apa yang ia rasakan agar tidak kecewa ketika sang suami tidak peka terhadapnya.

3. Berharap Pasangan Selalu Ada
Siapapun ingin memiliki pasangan yang selalu ada, namun dunia tidak hanya tentangmu saja. Masih ada hal lain yang juga penting dan harus diperhatika juga. Maka belajarlah mandiri dan tidak bergantung kepada pasangan.

4. Berharap Hubungan Tidak Merasakan Kebosanan
Siapapun yang menjalin hubungan pasti pernah merasa bosan. Ketika awal menjalin hubungan tentu semua terasa indah lalu bagaimaa nanti kedepannya, 5 tahun ke depan atau beberapa tahun kedepannya lagi.

Ketahuilah rasa bosan dalam hubugan tidak bisa dihindari sehingga harus bisa mengatasi perasaan bosan tersebut.

5. Berharap Pasanganmu Seperti Orang Lain
Semua orang memiliki kriteris tersendiri, namun jika pasangannya tidak memiliki seperti yang di inginkan jangan harap pasanganmu bisa kamu ubah menjadi orang lain.

Jika kamu ingin pasangan yang romantis sedangkan pasanganmu tidak romantis lebih baik terima saja, singkirkan perasaan ingin seperti mereka sedangkan pasanganmu tidak memiliki hal demikian.