5 Hal yang Harus Tetap Kamu Prioritaskan Dalam Hidup Meski Sudah Punya Pasangan

akurat.com

Ketika sudah memiliki pasangan kamu pun juga harus memikirkan dirimu sendiri. Tapi jika terlalu memikirkan diri sendiri biasanya kamu akan menjadi egois.

Akan tetapi menjalin hubungan bukan lantas kamu mendahulukan hubungan dan mengiyakan pasangan secara terus menerus.

Ada beberapa hal hidup ini yang justru baik kepada dirimu sendiri meski egois bagi pasanganmu.

1. Tetap Mandiri
Ketika sudah memiliki hubungan kamu terlalu larut sehingga sulit memberi waktu untuk dirimu sendiri.

Dilansir Mind Body Green, Laura Brown, Konselor Intuitif, mengatakan bahwa hubungan yang langgeng biasanya selalu menghabiskan waktu bersama.

Namun seiring dengan berjalannya wkatu, kamu dan pasangan akan lebih tenang jika tahu kapan waktu me time untuk diri sendiri.

2. Kebahagiaanmu Sendiri
Meskipun sudah memiliki hubungan jangan sampa melupakan kebahagiaanmu sendiri. Brown mengatakan bahwa menjalin hubungan harusnya bisa meningkatkan kebahagiaan.

Akan tetapi tidak selamanya bisa berbagai kebahagiaan dengan pasangan. Diluar hubungan kamu harus tetap mengekplorasi hal-hal yang membuatmu bahagia dan senang.

3. Mimpi dan Cita-citamu
Melihat pasangan mengejar impiannya merupakan hal yang menyenangkan. Kamu bisa memperhatikan sisi fokusnya dalam bekerja dan mengejar ambisinya.

Kamu bisa mendukung pasangan karena saat pasangan mengejar impiannya ia seperti melihat hal baru dan penuh rasa ingin tahu.

4. Caramu Ingin Diperlakukan
Ketahuilah tidak ada yang sempurna dalam suatu hubungan, jika pasanganmu tidak bisa memenuhi ekspektasimu dalam memperlakukanmu.

Dilansir DailyMail, Casey Totenhagen dan Timnya, kelompok peneliti di Arizona, mengatakan bahwa pasangan tidak selalu bisa memenuhi kepuasan pasangannya.

Apalagi jika kedunya sedang stres dan capker bekerja, Lebih baik komunikasikan caramu ingin diperlakukan agar lebih memahami.

5. Caramu Berpakaian
Ketahuilah bahwa pasanganmu tidak berhak mengatur caramu berpakaian. Kamu bisa menggunakan apapun yang ingin kamu lakukan senyaman mungkin.

Jika pasanganmu mulai membatasi apa yang kamu kenakan, kamu bisa menanyakan alasannya terlebih dahulu.

Jika alasannya tidak masuk akal lebih baik sudahi hubunganmu dengannya.