5 Hal Ini Harus Kamu Waspadai, Bisa Jadi Penyebab Utama Perceraian

Tak ada yang menjamin keutuhan rumah tangga seseorang. Pasangan suami-istri harus sama-sama berjuang dan berkomitmen serta bertahan untuk mempertahankan hubungan.

Karena ada banyak hal yang bisa memicu perceraian dan rumah tangga retak. Yang harus kamu lakukan adalah mencintai pasanganmu dengan utuh, berusaha untuk tidak menyakiti agar tidak ada yang menjadi korban tersakiti.

Maka dari itu pasangan sumi-istri harus mencegah percarain demi mempertahankan hubungan.

1. Waspada Adanya Orang Ketiga
Didalam pernikahan tidak boleh terjadi pengkhianatan, maka dari itu pastikan kamu dan pasangan tidak melakukan perselingkuhan.

2. Hindari Bertengkar Dengan Keluarga Pasangan
Sebisa mungkin hindari pertikaian dengan keluarga pasanganmu atau pasanganmu tidak boleh bertengkar dengan keluargamu. Maka dari itu bersikap sopan santun, bertutur kata yang lembut dan perlakukan keluarga pasangan layaknya keluarga sendiri.

3. Masalah Keuangan
Masalah keuangan seringkali menyulut pertengakran. Misal pendapat suami lebih rendah dari pendapat istri, atau pengeluaran yang tidak seimbang dengan pendapatan sehingga membuat pasangan suami-istri stres dan akhirnya bertengkar.

4. Prinsip yang Berbeda
Sebelum menikah kedua pasangan harus menyatukan prinsip mereka agar tidak terjadi perdebatan yang tiada henti dan bisa menyebabkan perceraian.

Maka dari itu tanyakan peran berumah tangga, juga tujuan mendasar dari pernikahan sehingga sama-sama mengetahui prinsip masing-masing.

5. Masalah Keturunan
Ketika sang perempuan tidak memiliki keturunan bagaimana cara mengatasinya. Karena banyak yang bertengkar disebabkan oleh masalah ini.

Sehingga ketika sudah didiskusikan sebelumnya akan sama-sama mencari solusi bukan semakin memanas dan bertengkar.