5 Dampak Buruk Membalas Perselingkuhan Dengan Perselingkuhan

hipwee.com

Tak ada yang baik-baik saja ketika mendapati diri diselingkuhi oleh pasangan. Perasaan sedih, sakit dan kecewa menjadi satu, bahkan terlintas ingin balas dendam atas perbuatannya.

Akan tetapi, balas dendam yang demikian bukanlah hal yang benar untuk dilakukan.

Meski niatnya agar pasanganmu merasakan hal yang sama denganmu namun menyelingkuhi pasangan yang mengkhianatimu ternyata akan berdampak buruk pada dirimu sendiri.

1. Buruk Dimata Orang Lain
Citramu akan langsung luntur seketika jika membalas perbuatan pasanganmu yang selingkuh. Meski sakit hatimu terbalaskan dan merasa puas namun kamu menjadi buruk dimata orang terdekat dan orang lain.

Apapun alasannya kamu akan dicap buruk oleh mereka semua, karena kamu tidak ada bedanya dengan dia yang sama-sama selingkuh dan mengedepankan nafsu semata.

2. Tak Ada Bedanya Dengan Pasanganmu
Jika kamu balas dendam dengan cara mengelingkuhi pasanganmu tentu kamu tidak ada bedanya dengan pasanganmu. Jika memang sakit hati dan kecewa lebih baik akhiri hubunganmu dan jangan menjalin hubungan dengan seseorang yang tidak bisa setia.

3. Belum Move On
Jika kamu membalas perbuatannya itu artinya kamu belum bisa move on darinya, meski kamu mengatakan sudah melupakannya namun kamu tidak bisa mengelak jika sikapmu tetap demikian.

4. Tak Perlu Membalas Karena Tuhan Akan Membalasnya
Kamu harus percaya karma, perbuatan apapun akan kembali kepada dirinya sendiri, Tak perlu capek-capek membalas perbuatannya karena lambat laun dia akan mendapatkan karma dari perbuatannya.

5. Lebih Baik Berpisah
Jika memang belum bisa memaafkan lebih baik akhiri hubunganmu agar tidak sakit hati melihat dia menkhianatimu. Lebih baik jangan beri kesempatan untuk bersamamu lagi dan ini cara balas dendam terbaikmu.