5 Dampak Buruk Bagi Kamu yang Malas Cuci Muka

orami.co.id

Setelah seharian beraktivitas diluar kulit wajahmu akan merhadapan langsung dengan debu jalanan dan paparan sinar matahari.

Sering kali kamu malas mencuci muka ketika sehabis beraktivitas dari luar akibat rasa capek, namun hal itu tidak kamu biarkan.

Karena malas mencuci muka memiliki beberapa dampak buruk yang akan terjadi pada kulit wajahmu.

1. Kulit Mati Menumpuk
Malas mencuci muka sebelum tidur dapat menumpuk sel kulit mati dan memperlambat proses regenerasi karena malam hari sel kulit beregenerasi 8 kali lebih cepat ketimbang pada siang hari.

2. Pori-pori Membesar
Kebiasan malas cucimuka dapat membuat pori-pori membesar sehingga kotoran dan debu mudah masuk, karena pori-pori besar dapat membuat wajah berminya sehingga membuat wajahmu kumel.

3. Mudah Keriput
Tidak ada wanita yang tidak menginginkan kulit wajah yang halus dan awet muda, akan tetapi semua itu akan menjadi mimpi dalam tidur jika kamu masih malas mencuci muka.

Karena jarang membersihkan wajah membuat kulit wajah kering dan mudah keriput dengan timbul garis-garis halus pada bagian wajah.

4. Kulit Kering dan Kusam
Perlu kamu tamu riasan wajah dapat membuat kulit dehidrasi jika digunakan sepanjang hari, maka dari itu mencuci wajah merupakan bagian penting.

Karena jika tidak mencuci muka setelah merias wajah dapat membuat wajah kering dan terlihat kusan dengan riasan yang masih menepel.

5. Berjerawat
Buat kamu yang sering jengkel dalam menghadapi jerawat pada wajah, kuncinya cuma satu, rutin mencuci muka sebelum tidur agar kulit tetap segar sepanjang malam.