5 Cara Alami yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengatasi Ketiak Hitam

weheartit.com

Cuaca yang pans dapat menyeabbkan tubuh mudah keringat apalagi bagian ketiak, jika dibiarkan dapat menimbulkan bau dan ketiak menjadi berwarna gelap.

Tidak bisa dipungkiri bahwa ketiak memang jarang diperhatikan sehingga lupa menjaga kebersihan dan kesehatan pada ketiak.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir karena ketiah hitam masih bisa mengaaftak beberapa bahan alami dengan khasiat yang dimiliki.

1. Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan bahan alami yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan dengan kandungan Aloeocin yang bersifat sebagai inhibitor tirosinase.

Bahan alami ini dapat mengatasi masalah pada ketiak hitam dengan mencerahkan ketiak dan menjaga kebersihan ketiak.

Kamu hanya cukup oleskan gel lidah buaya pada ketiak lalu diamkan selama 10-15 menit lalu bilas hingga bersih.

2. Kunyit
Bumbu dapur ini seringkali menjadi perawatan wajah dan tubuh sehingga juga bisa mengatasi masalah ketiak yang gelap.

Campurkan 1 sendok bubuk kunyit, madu dan susu lalu oleskan pada ketiak dan diamkan selama 10-12 menit kemudian bilas dengan air.

3. Minyak Jarak
Minyak jarak tidak hanya berfungsu sebagi kondidoner akan tetapi juga dapat mengatasi ketiak yang gelap dengan mengakat sel kulit mati pada kulit ketiak.

Gosokan secara lembut minyak jarak pada ketiak selama 2-3 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

4. Cuka Sari Apel
Kandungan zat senyawa asam mampu menghilangkan sel kulit mati, sehingga ketiak yang gelap dapat meregenerasi kulit menjadi cerah.

Campurkan 1 sendok cuka sari apel dengan baking soda, aduk lalu oleskan pada ketiak, setelah mengering bilas menggunakan air.

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki antioksidan untuk menangkal radikal bebas serta memberi nutrisi dengan baik pada kulit sehingga kulit menjadi lembap.

Campurkan 2 sendok minyak zaitun dan gula merah, aduh hingga rata lalu gosokan pada ketiak selama 2-5 menit lalu bilas dengan air hangat.

loading...
loading...