5 Buah Ini Kulitnya Bisa Dimanfaatkan Untuk Perawatan Kulit Wajah

downshiftology.com

Pada dasarnya setiap buah yang kamu makan memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing.

Pastinya setelah memakan dagingnya kamu membuang kulitnya.

Perlu kamu tahu bahwa kulit buah-buahan juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Jadi mulai sekarang kamu jangan membuang nya.

Berikut beberapa kulit buah yang memiliki manfaat untuk wajah.

1. Pepaya
Kulit pepaya bisa kamu jadikan masker wajah dengan mencampurkan kulit pepaya dengan madu.

Karena kandungan vitamin A dan senyawa papain dapat mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati serta mengatasi jerawat dan flek hitam pada wajah.

2. Mangga
kulit mangga memiliki kandungan mineral, vitamin C dan E yang tinggi dan menjadi salah satu pilihan terbaik untuk kulit sensitif.

Kulit mangga bisa kamj gosokkan bagian dalamnya pada wajah untuk mencerahkan wajah yang terbakar sinar matahari serta mengangkat sel kulit mati dan mengatasi komedo.

3. Semangka
Kulit semangka dapat membantu proses eksfloisasi untuk mengatasi masalah kulit dengan kandungan vitamin A,C dan B6.

Kamu bisa jadikan kulit semangka sebagai toner alami atau masker wajah untuk menghilangkan keriput serta mengatur produksi minyak.

4. Jeruk
Antara kulit jeruk dan dagingnya lebih tinggi kulit jeruk akan vitamin C yang mampu membersihkan pori-pori serta minyak berlebih.

Manfaatkan kulit jeruk sebagai masker untuk mencegah penuaan dini serta bisa kamu jadikan toner alami untuk menyamarkan garis-garis halus.

5. Pisang
bagian dalam kulit pisang memiliki kandungan vitamin B, B6, C, zat besi dan kalium untuk mengatasi jerawat dan mengatur minyak berlebih pada wajah.

loading...
loading...