5 Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Jerawat Batu

metropolitan.id

Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang kecil dan kemerahan serta menimbulkan rasa nyeri meskipun tidak di sentuh.

Jerawat batu tidak hanya muncul pada wajah bagian wajah saja akan tetapi juga bisa muncul dimana saja seperti pada punggung, leher dan dada.

Jika kamu biarkan jerawat batu akan semakin parah, maka dari itu kamu bisa kamu atasi menggunakan skincare yang tepat atau bahan alami tradisional.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat mengatasi jerawat batu.

1. Madu
Madu tidak hanya rasanya yang manis namu juga memiliki kandungan anti bakteri yang dapat mengatasi jerawat batu.

Olekan madu pada bagian jerawat batu lalu diamkan selama 15-20 menit kmudian bilas menggunakan air bersih.

2. Putih Telur
Kandungan enzim pada putih telur mampu mengurangi minyak berlebih sehingga wanita banyak menggunakannya sebagai masker alami untuk menghilangkan komedo.

Putih telur juga dapat mengatasi jerawat batu dengan cara mengoleskan putih telur pada permukaan wajah, setelah mengering bisakamu bilas menggunakan air hangat.

3. Kentang
Bahan alami yang satu ini kaya akan vitami yang mampu membunuh bakteri dan mengangkat sel kulit mati secara alami.

Haluskan kentang menggunakan blender kemudian oleskan pada wajah selama 15-20 menit kemudian bilas hingga bersih agar jerawat batu hilang.

4. Lemon
Lemon merupakan buah yang terkenal akan vitamin C nya yang ampuh mencerahkan wajah dan mengatasi masalah jerawat pada wajah termasuk jerawat batu.

Kamu bisa campurka air perasan lemon dengan madu dan air mawar lalu olskan pada wajah hingga rata, setelah dikira cukup bisa kamu bilas hingga bersih.

5. Kunyit
Rempah dapur dengan kandungan anti-oksidan, anti bakteri, anti jamur, dan anti inflamasi ampuh mengatasi jerawat batu.

Campurkan kunyit dengan minyak wijen kemudian oleskan pada wajah selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih, lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

loading...
loading...