5 Arti Pernikahan yang Harus Dipahami Sebelum Menerima Pinangan Pujaan Hati

pinterest.com

Perempuan yang memutuskan untuk menikah dengan laki-laki pilihannya tentu sudah melalui banyak hal untuk sampai pada tahap sejauh ini.

Sudah benar-benar dipirkan secara matang hingga ia memutuskan untuk menikah dan mau berkomitmen dengannya.

1. Adanya Persetujuan
Saat kedunya sudah memutuskan untuk menikah tentu keduanya sudah memiliki keputusan tersendiri dan sudah mengantongi restu dari orang tua masing-masing.

Serta kesepakatan antara keduanya bagaimana cara menjalani hidup kedepannya, bagaimana cara melatih serta bagaimana cara mempersiapkan diri mereka untuk diajarkan kepada anak mereka.

2. Menyingkirkan Keegoisan
Setiap orang pasti memiliki sisi egois, ketika sudah memutuskan ingin menikah, hendaknya buang-buang jauh rasa egois tersebut. Karena ketika sudah ada orang lain yang juga harus dipikirkan perasaanny dan dianggap keberadaannya.

Ketika sudah menikah pun pasti akan mengalami perbedaan pendapat yang bisa menjadi perdebatan, maka dari itu dibutuhkan pengertian dan saling memahami tanpa mementingkan egonya sendiri.

3. Siap Menikah Artinya Siap Menjadi Satu
Ketika sudah siap menikah itu artinya kamu siap saling melengkapi dengannya. Semua hal akan menjadi satu tidak terkecuali keluarga.

Pernikahan butuh perawatan yang ekstra karena menikah akan hidup berdua selamanya.

4. Akan Mendapatkan Keturunan
Salah satu manfaat menikah adalah agar memiliki keturunan untuk kelangsungan hidup. Pasangan suami-istri harus sama-sama mencintai dan mengajarkan anak agar tumbuh menjadi pribadi baik yang bisa bermanfaat untuk orang lain.

5. Pernikahan Pasti Akan Mengalami Perubahan, Sama-sama Belajar dan Tumbuh Bersama
Perubahan adalah hal yang pasti didalam kehidupan, muali dari awal menikah, memiliki anak dan bertahun-tahun bersama tentu tidak akan pernah sama lagi.

Berkomitmen untuk sama-sama menyesuaikan diri, sama-sama menjaga pernikahan agar tetap utuh.

loading...
loading...