5 Alasan Kenapa Menantu Tidak Disukai Oleh Mertuanya

kapanlagi.com

Menjadi menantu bukan perkara mudah, bahkan meskipun suami-istri sama-sama bahagia namun masalah dayang dari mertua yang tidak suka akan menantunya.

Hal ini tentu membuat tidak nyaman apalagi tinggal satu atap. Jika tidak diatasi dengan baik bisa merusak pernikahan. Sehingga beberapa hal ini harus diketahui apa penyebab mertua tidak menyukai menantunya.

1. Bukan Menantu Idaman
Salah satu alasan kenapa mertua tidak suka karena kamu bukan seseorang yang idamkan selama ini. Meski dia tidak menyukai menantunya mungkin ia membutuhkan waktu untuk menerima.

2. Takut Hubungan Dengan Anaknya Renggang
Salah satu hal yang paling ditakuti oleh orang tua ketika sudah beristri adalah hubungan dengan anaknya menjadi renganggang. Takut istrinya menguasai sehingga ia merasa kehilangan anak laki-lakinya.

Sehingga istri harus selalu menyuruh pasangannya untuk meluangkan waktu, selalu menjenguk orang tuanya. Sehingga bisa memicu hubungan orang tua dan anaknya tidak renggang.

3. Tidak Setuju Dengan Cara Mengurus Rumah Tangga
Orang tuanya pasti memperhatikan bagaimana caramu mengurus rumah tangganya, bagaimana caramu mengurus kebutuhan suamimu.

Jika tidak sesuai dengannya tentu ia akan ikut campur dalam urusan rumah tanggamu.

4. Obsesi Ingin Dekat Padahal Tidak Tulus
Menantu yang baru masuk ke dalam keluarga suami pasti memiliki keinginan untuk dekat dengan keluarganya terutama orang tuanya.

Namun jika terlalu obsesi tanpa ada ketulusan didalamnya hal ini justru tidak akan mendapatkan hatinya, namun mertuamu semakin membencimu.

5 Dianggap Sebagai Lawan
Terkadang menantu dianggap sebagai lawan untuk mendapatkan perhatian anaknya sehingga tentu saja tidak akan mendapatkan tempat yang nyaman didekat mertuanya.