5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Mendukung Kesalahan Temanmu

grid.id.co

Temanmu adalah sosok berharga yang sangat kamu sayangi. Tentu ada perasaan sungkan ketika melihat temanmu melakukan kesalahan.

Akan tetapi sahabat yang baik adalah sabahat yang berani mengatakan dengan jujur mana yang salah dan benar. Sungkan bukan berarti kamu harus meniyakan kesalahannya.

Berikut Alasan kenapa kamu tidak boleh mengiyakan kesalahannya:

1. Akan Terbiasa
Saat kamu membiasakan temanmu melakukan kesalahan dia akan meras ayang dia lakukan benar karena kesalahannya tidak ditegur.

Maka kamu tidak boleh membiarkan temanmu salah apalagi sampai mendukung kesalahannya.

2. Agar Tidak Bangga Atas Perbuatannya
Jika kamu mendukung kesalahan temanmu justru dia akan merasa bangga terhadap perbuatannya. Hal ini hanya akan mempengaruhi kepribadian buruk.

3. Agar Dia Berubah dan Intropeksi Diri
Kamu tidak boleh membenarkan kesalahannya agar dia tahu bahwa dia salah, agar dia menjadi prbadi yang mau berubah dan mau intropksi diri. Sehingga ia menjadi orang yang lebih baik lagi.

4. Teman Sejati Itu Saling Mengingatkan
Jika kamu memang benar-benar teman yang tulus dan sejati kamu harus bisa memperbaiki kesalahan dan jujur kesalahannya. Karena jika kamu peduli tentu kamu akan memberi tahu kesalahan sahabatnya.

5. Agar Pertemananmu Sehat
Alasan kenapa kamu tidak boleh mendukung kesalahan temanmu adalah agar pertemanan yang kamu jalani sehat. Lebih baik jujur karena tak ada yang bisa diambil dari pertemanan yang buruk.