5 Alasan Kenapa Istri Memilih Diam Ketika Cemburu Pada Suami

Kapanlagi.com

Cemburu adalah hal yang tidak bisa kita hindari, cemburu tanda cinta dan merasa takut kehilangan. Ketika cemburu tentu tidak mudah untuk menyembunyikannya, bahkan sangat sulit untuk tidak marah kepada pasangan kita.

Seorang istri akan memilih diam dan tidak menujukkan bahwa dirinya cemburu dengan alasan berikut ini:

1. Ingin Suaminya Peka
Tidak semua istri bisa mengatakan dengan jelas bahwa dirinya cemburu, yang ia lakukan hanyalah ngambek, cemberut dan tiba-tiba berubah tanpa alasan dan membuat suami kebingungan.

Sebenarnya ketika sudah demikian sang istri hanya ingin mendapatkan perhatian dan ingin suaminya peka. Namun tidak semua laki-laki mudah peka, sehingga sang istri harus bisa melakukan komunikasi yang lebih baik lagi.

2. Gengsi Jika Ketahuan Cemburu
Terkadang seorang perempuan gengsi ketika ketahuan bahwa dirinya cemburu. Dan hal ini harus dihilangkan, lebih baik terbuka agar tidak menjadi bom waktu yang bisa membayakan hubungan.

3. Kurang Percaya Diri
Mungkin saja seorang perempuan minder ketika dirinya cemburu tapi justru ditutup-tutupi. Bisa jadi yang dicemburui lebih pintar, lebih menarik atau lebih dalam hal lainnya. Sehingga ia pun tidak percaya diri dan menutup diri.

4. Meredam Cemburunya Biar Tidak Berlebihan
Tidak selamanya buruk ketika seorang perempuan menyimpan rasa cemburunya, bisa jadi ia hanya ingin meredam cemburunya agar tidak berlebihan dan tidak ingin membahayakan hubungan.

5. Ingin Melindungi Dirinya Sendiri Karena Perasaannya Kacau
Bisa seorang perempuan menutup diri karena pikirannya sedang kacau dan ingin melindungi dirinya sendiri. Karena terkadang ada rasa sakit hati yang membuatnya semakin berpikir negatif. Semua yang ia lakukan agar rasa sakit yang dirasakan sedikit berkurang.