4 Kegunaan Putih Telur Untuk Mengatasi Masalah Rambut

sociolla.com

Telur merupakan makanan berprotein yang sering dijadikan makanan program diet dan kecantikan, karena kuning telur memiliki mineral dan vitamin yang baik bagi mata, serta putih terlur menjadi sumber protein tinggi dan rendah kalori.

Selain untuk kecantikan dan program diet putih telur juga memiliki banyak manfaat lainnya, jika selama ini putih telur kamu jadikan masker wajah.

Mulai sekarang kamu bisa menjadikan putih telur sebagai masker untuk merawat rambut dan engatasi masalah rambutmu, yuk simak apa saja manfaat putih telur untuk rambut.

1. Mengatasi Rambut Ketombe
Ketombe disebabkan oleh kulit kepala yang mengelupas dapat membuat kepalamu tentan iritasi, jika selama ini kamu sudah menggunakan shampo anti ketombe.

Namun kam tida mendapatkan hasul, kamu bisa menggunakan masker telur dan lemon untuk kamu aplikasikan pada rambut.

2. Mengatasi Rambut Kering
Kamu bisa menggunakan putih telur dengan campuran youghurt atau essential oill untuk mengembalikan kelembapan rambut serta mencegah terjadinya kepatahan pada rambut dan kerontokan.

3. Mengatasi Rambut Lepek
Minyak berlilebihan, keringan dan kotoran pada kepala menjadi penyebab dari rambut yang lepek.

Maka dari itu gunakan masker putih telur yang sudah di kocok pada kulit kepala dan diamkan selama 30 menit lalu keramas, karena masker telur dapat mengotrol minyak berlebihan pada rambut.

4. Mengatasi Rambut Rusak
Kandungan enzim pada putih telur berfungsi untuk membunuh bakteri serta mengurangi inyak yang tidak dibutuhkan.

Untuk mengatasu rambut kamu yang rusak, kau bisa menggunakan masker putih telur sebagai treatment rutin.