4 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Pilih-pilih Menjalin Pertemanan

Masalah memilih tidak hanya berlaku untuk pasangan namun juga pertemanan. Biasanya kita cenderung memilih pasangan karena kita sadar, dengannya akan menghabiskan sisa hidup kita.

Nyatanya pertemanan pun harus memilih karena tidak semua teman peduli dan benar-benar sayang kepada kita. Apalagi ketika sudah dewasa pertemanan kita akan semakin mengrucut dan akan tersisa beberapa orang saja.

Karena semakin dewasa prioritas kita semakin berubah, disamping teman bisa menentukan proses pendewasaan kita juga lebih nyaman berteman dengan yang satu frekuensi, sehingga kamu semakin berkembang bersama mereka.

Beirkut 4 alasan kenapa kamu harus pilih-pilih dalam berteman.

1. Lingkuhan Petremanan Itu Sangat Berpengaruh
Pentingnya pilih-pilih dalam berteman karena lingkungan pertemanan itu penting dan bisa mempengaruhi kehidupanmu. Jika berteman dengan orang yang tidak baik kamu akan terbawa menjadi tidak baik, sedangkan jika berteman dengan orang yang baik, positif maka kamu akan ikut terbawa juga.

Teman adalah rumah kedua setelah orang tua dan keluarga. Karena kepada temanlah kamu menceritakan keluh kesahmu dan dia juga bisa membantu memecahkan masalahmu.

Sehingga jika kamu berteman dengan orang yang tepat kamu akan beruntung jika tidak maka kamu akan rugi.

2. Hindari Teman yang Bisa Merusak
Teman yang seperti ini harus dijauhi karena akan menghambat apapun yang ingin kamu lakukan. Dari pada kamu jatuh dan menjadi sosok yang negatif lebih baik hindari dan jauh lebih baik sendiri.

3. Bentengi Diri Dari Rasa Cemas
Semakin dewasa semakin banyak hal yang menjadi beban pikiran, perasaan cemas berdatangan satu persatu. Mulai dari memikirkan masa depan, ingin seperti orang lain.

Maka dari itu untuk menghindari rasa cemas yang berlebihan dan jika dianggap dengan memiliki teman yang sedikit serta yang produktif bisa membantu maka secepatnya lakukan itu.

4. Fokus Pada Tujuan yang Ingin Dicapai
Ada masanya lingkaran pertemanan akan mengerucut dengan sendirinya, karena mereka sudah memiliki prioritas sendiri. Begitu pun kamu, ada banyak hal yang ingin kamu capai sehingga harus fokus pada tujuanmu.

Kamu tidak akan pernah mencapai tujuanmu jika terus menghabiskan waktu bersama teman-temanmu, maka dari itu kini sudah saatnya menata masa depan yang lebih baik dan memiliki pertemanan yang positif dan produktif.