3 Arti Mimpi Diselingkuhi Pasangan dan Ini Menurut Ahli Psikologi

kumparan.com

Mimpi bukan hanya bunga tidur semata, banyak dari mereka yang beranggapan bahwa mimpi itu memiliki arti tersendiri, sehingga banyak yang kepikiran dan berusaha untuk mengetahui arti mimpi tersebut.

Apalagi jika mimpinya diselingkuhi oleh pasangan tentu akan membuat tidak tenang dan selalu kepikiran.

Karena mimpi dianggap memiliki ikatan yang kuat terhadap diri sendiri, dan mimpi adalah kejadian yang ditunjukkan oleh alam bawah sadar sehingga dianggap sebagai peringatakan.

Secara umum, mimpi diselingkuhi oleh pasangan memiliki arti ini.

1. Khawatir dan Kurangnya Rasa Percaya Diri
Terlalu banyak masalah dan diahdapkan dengan situasi yang membuat dia ragu-ragu, cemas terhadap sesuatu bisa jadi akan menurunkan percaya diri sehingga bermimpi pasangan selingkuh.

2. Merasa Bersalah
Ada sesuatu yang tidak benar, kamu ragu-ragu atau kamu dibohongi oleh seseorang, sudah mengingkari janji atau berburuk sangka sehingga merasa bersalah.

3. Takut Ditinggalin
Perasaan takut melekat pada seseorang ketika berada dalam situasi yang tidak ada hubungan sama sekali dengan pasangan atau hubungan cintamu.

Arti Diselingkuhi
Mimpi selingkuhi pasangan biasanya lumrah, bahkan sebuah penelitian yang diadakan oleah situs AmeriSleep menemukan bahwa sebanyak 23% orang pernah mengalami mimpi selingkuh atau diselingkuhi.

Sebanyak 50% wanita pernah bermimpi diselingkuhi ketika mereka harus membuat keputusan sulit dalam hidupnya.

Menurut psikolog Danielle Forshee, Psy. D, dilansir dari Exemplore mengatakan bahwa mimpi selingkuh ternyata tidak ada hubungannya dengan perselingkuhan didalam hubungannmu saat ini.

Ia hanya melambangkan rasa bersalah, rasa tidak aman, merasa takut dalam kehidu

Sehingga ternyata mimpi itu terjadi disebabkan oleh kejadian atau situasi yang sedang dialami orang tersebut.

Bisa jadi sedang merasa takut, khawatir, merasa tidak aman atau merasa bersalah sehingga bermimpilah tentang perselingkuhan.