Yang Bernilai Dari Seorang Wanita Bukan Kecantikan Fisiknya, Tapi Kecantikan Hati dan Akhlaqnya

  • 3.4K
    Shares

Wanita cantik namun tak memiliki perilaku yang baik sungguh sangat disayangkan, sebab tak sedikit wanita yang memiliki wajah nyaris sempurna, fisiknya sangatlah indah, namun pada akhirnya hanya menjadi buah bibir tak pantas orang lain, hanya karena tingkahnya yang jauh dari aturan Allah.

Oleh karenanya, bila kamu wanita dan sekalipun menganggap kecantikan luar yang berharga, maka sungguh begitu sempit pemikiranmu. Karena sesungguhnya yang bernilai dari seorang wanita bukan kecantikan fisiknya, tapi kecantikan hati dan akhlaqnya.

Cantik Tapi Tidak Tahu Tatakrama, Maka Sungguh Wanita Yang Demikian Akan Merugi

instagram.com/hijabtravellers

Karena perbandingannya adalah kamu cantik tapi tidak tahu tatakrama, tidak tahu sopan santun, tidak tahu caranya berakhlaq mulia, maka sungguh kamu akan merugi dihadapan Allah.

Dan yang jelas dihadapan manusia, maka kamu akan menjadi perbincangan hangat sebab tidak bisa menghargai dirimu sendiri sebagai wanita.

Tidak Cantik, Tapi Akhlaq Dan Perilakunya Mulia, Maka Sungguh Wanita Yang Demikian Akan Beruntung

instagram.com/hijabtravellers

Namun sebaliknya, kamu tidak cantik, kamu adalah wanita yang memang biasa-biasa saja, atau jauh sekali dari kata sempurna, tetapi akhlaq dan perilakunya mulia, maka sungguh wanita yang demikian akan beruntung, baik dihadapan Allah maupun dihadpaan manusia.

Karena Wanita Cantik Yang Sesungguhnya Tidak Dilihat Dari Fisiknya, Tapi Dilihat Hati Dan Akhlaqnya

nstagram.com/hijabtravellers

Karena wanita cantik yang sesungguhnya tidak dilihat dari fisiknya, tapi dilihat dari hati dan akhlaqnya. Karena secantik apapun kamu menjadi seorang wanitaa, bila sikap dan perilakumu tak pantas, dan hatimu banyak sekali ditumbuhi penyakit hati, maka sungguh kecantikanmu tak ada artinya.

Sungguh Sangat Disayangkan Bila Wanita Cantik Tapi Tak Bisa Menghargai Kecantikannya Dengan Akhlaq Mulia Sebagai Penghiasnya

instagram.com/hijabtravellers

Iya, sungguh sangat disayangkan bila wanita cantik tapi tak bisa menghargai kecantikannya dengan akhlaq mulia sebagai penghiasnya.

Sungguh sangatlah merugi bila kamu cantik, tapi menjaga kehormatan diri saja tidak tahu, karena sesungguhnya yang bernilai darimu bukan paras indahmu, tapi indahnya akhlaq dan perilakumu.

Karena Hati Dan Akhlaqlah Yang Menjadikan Wanita Itu Cantik Seutuhnya, Bukan Dari Rupa Maupun Harta

instagram.com/hijabtravellers

Karena akhlaqlah yang menjadikan wanita itu cantik seutuhnya, bukan dari rupanya maupun hartanya. Jadi, percantiklah dirimu dengan akhlaq dan perilaku mulia, agar dimanapun dan sampai kapanpun kamu tetap indah dihadapan Allah maupun dihadapan manusia lainnya.

Sebab, dirimu akan benar-benar bernilai baik imanapun dan sampai kapanpun, ketika kamu sendiri memang sudah berusaha menjaga hati dan akhlaqmu bijaksana.