Yakinlah, Ketika Kita Ikhlas Dan Bersabar Pasti Allah Memberi Balasan Terbaik Untuk Dia Yang Menyakiti

  • 8.1K
    Shares

Perasaan tidak terima ketika disakiti mungkin semua orang akan merasakannya, apalagi dengan orang yang sama, sungguh perasaan ingin membalas kadang terngiang di hati.

Tapi sadarlah, dibalik sakit yang kita rasa ada Allah yang melihat, ada Allah yang mengingat betapa kejam perlakuannya pada kita.

Maka, tidak usah mengotori hati dengan berkeinginan untuk membalas dengan hal yang sama.

Yakinlah, ketika kita ikhlas dan mampu bersabar ditengah sakit yang menderu, tentu Allah akan memberi balasan terbaik kepada dia yang menyakiti.

Belajarlah Ikhlas Atas Perbuatan Buruk Yang Dilakukan Orang Lain, Tidak Perlu Melakukan Hal Yang Sama Terhadapnya

instagram.com/megaiskanti

Mulai sekarang untukmu hati yang berat karena merasa tersakiti, ikhlaslah! Karena sungguh Ketika kita ikhlas atas Setiap perbuatan, Setiap kejahatan, Setiap kesakitan, Setiap kejadian, Dan setiap airmata yang jatuh atas perbuatan orang lain, maka Allah akan balasan baik kepada kita.

Meski begitu sulit melunakkan hati dengan ikhlas tetaplah belajar, tidak perlu melakukan hal yang sama terhadapnya, karena akan selalu ada balasan yang jauh diluar nalar kita jika kita mampu berlapang dada.

Berdoalah Yang Baik-Baik Saja, Jika Tidak Untuk Dia Maka Untuk Diri Sendiripun Sama

instagram.com/megaiskanti

Jangan mendoakan keburukan terhadapnya, berdoalah yang baik-baik saja, jika memang tidak bisa mendoakan kebaikan terhadapnya maka berdoalah untuk diri kita sendiripun sama.

Berdoalah meminta cukup keikhlasan dan kesabaran kepada Allah, agar kita tak pernah mendendaminya walau sangat menyakitkan perlakuannya pada kita.

Pasrahkan Segala Yang Terjadi Kepada-Nya, Biarkan Allah Yang Merencanakan Balasan Terbaik Untuknya

instagram.com/megaiskanti

Pasrahkan segala yang terjadi kepada-Nya, tidak usah memikirkan bagaimana perlakuan buruknya kepada kita, biarkan Allah yang merencanakan balasan terbaik untuknya.

Yang harus kita tahu adalah bahwasannya Allah itu selalu membalas dengan sempurna, dan Allah selalu membalas dengan adil, maka cukup kita percaya saja kepada Allah sepenuhnya.

Tugas Kita Hanya Menjaga Hati Agar Tak Sedikitpun Membenci, Percayalah Allah Selalu Adil Dalam Memberi Balasan

instagram.com/megaiskanti

Jangan sampai kita gegabah amarah dan membalasnya walau benar perlakuannya sudah begitu kejam, karena tugas kita adalah menjaga hati agar tidak sedikitpun membenci, dan biarlah Allah yang mengurusnya untuk kita.

Percayalah pada Allah dengan tanpa ada keraguan sedikitpun, karena Allah akan selalu memberi balasan dengan sangat adil.

Jadikan Doa Penawar Rasa Sakitmu, Karena Doa Selalu Bekerja Dilangit-Nya, Apalagi Saat Kita Terdzalimi

instagram.com/megaiskanti

Dan daripada memikirkan sakit hati yang tak kunjung reda mending kita berdoa saja, berdoalah yang baik-baik, karena doa selalu bekerja dilangit-Nya, apalagi dalam keadaan kita terdzalimi.

Sebab doa orang-orang yang terdzalimi akan sampai kepada Allah tanpa penghalang sedikitpun.