Wanita, Semakin Kamu Berilmu Seharusnya Kamu Semakin Tawaddhu’, Bukan Malah Semakin Tabarruj

  • 2.2K
    Shares

Harusnya seorang wanita yang mengaku dirinya telah berpendidikan dan berilmu bisa menyederhanakan dirinya dengan ilmu yang dimilikinya. Tapi sayang, dijaman sekarang kadang yang berilmu seperti tak berilmu.

Mereka menghias dirinya tak karu-karuan hanya karena sebuah pujian manusia. Padahal, wanita bila mengaku dirinya berilmu seharusnya semakin tawaddhu’, bukan malah semakin tabarruj.

Lagipula, sangat disayangkan lagi bila berdandan, mempercantik diri hanya akhirnya menjerumuskanmu dalam murka Allah. Na’udzubillah

Ngakunya Berilmu, Tapi Tak Pernah Sekalipun Ilmu Yang Didapatkan Terhias Indah Ditubuhmu

Syahida.com

Iya, ngakunya dirinya berilmu, bergelar sarjana tingkat tinggi, tapi tak pernah sekalipun ilmu yang dimilikinya terhias indah ditubuhnya. Jadi, bila memang kamu mengaku dirimu berilmu, koreksilah dirimu sesering mungkin, takut ada yang salah antara gelar yang kamu sandang dengan kenyataan.

Ngakunya Berpendidikan, Tapi Kadang Pakaian Dan Hiasan Yang Menempel Diwajahmu Tak Sekalipun Mencerminkan Bahwa Dirimu Berilmu

pinterest.com

Sebab tak sedikit kita temu temui, wanita berpendidikan tinggi, yang notabeninya sudah banyak mengenyam ilmu, namun menjaga dirinya sendiri masih saja asal-asalan.

Kadang hanya gelarnya saja yang berpendidikan, tapi kadang pakaian dan hiasan yang menempel diwajahnya tak sekalipun mencerminkan bahwa dirinya berilmu.

Harusnya Bila Kamu Mengaku Dirimu Berilmu, Sederhanakan Dirimu Dengan Ilmu Yang Kamu Miliki

instagram.com/ismanurmala

Lantas bagaimana seharusnya wanita itu menjaga dirinya, terlebih bila dia mengaku berilmu? Yaitu harusnya dia menyederhanakan dirinya dengan ilmu yang dimilikinya. Bukan malah semakin kelabakan tak karu-karuan menghias tubuh indahnya, hanya karena mengejar penilaian manusia.

Jadikalanlah Penilaian Allah Yang Utama, Agar Sampai Kapanpun Kamu Tidak Pernah Sibuk Mencari Penilaian Manusia

instagram.com/ismanurmala

Harusnya bila memang mengaku dirimu berilmu, jadikanlah penilaian Allah yang utama dalam mencari penilaian, agar sampai kapanpun kamu tidak pernah sibuk mencari penilaian manusia. Sehingga untuk berlaku tawaddhu’ pun tidak akan pernah kamu lupakan.

Karena Yang Bernilai Darimu Ketika Berilmu Adalah Saat Kamu Bijak Mengamalkan Ilmumu

instagram.com/ismanurmala

Dan ketahuilah, yang bernilai dari dirimu ketika berilmu bukan gelar menterengmu yang seakan-akan wah, tapi pengamalan ilmu yang telah kamu lakukan dengan bijaksana.

Maka buktikan bahwa dirimu benar-benar berilmu, karena seharusnya dirimu lebih bijaksana dari yang menurutmu tidak berilmu, ntah itu dari segi gaya hidup, berpakaian, dan berhias.

Maka, jagalah penampilanmu untuk sederhana saja, karena saat kamu sederhana dihadapan manusia, maka disitulah kamu akan istimewa dan mulia dihadpaan Allah.