Wanita Itu Harus Cekatan Dan Gesit Dalam Mengurus Rumah Tangga

  • 2.6K
    Shares

Wanita shalehah harus menjauhi sifat-sifat malas dan lamban. Dia harus mengetahui nilai waktu, karena waktu merupakan umurnya yang kelak akan dipertanyakan.

Oleh karena itu dia mengembangkan segala potensi dan tidak menghambat kemampuan yang dianugerahkan Allah kepadanya. Dia harus sadar bahwa dirinya kelak akan mempunyai tanggung jawab besar dihadapan Allah.

Karena tugas seorang wanita yang sudah mempunyai rumah tangga akan menjadi lebih berat dalam menjaga rumah tangganya. Ia akan dihadapkan untuk mengurus suami, darimulai berangkat bekerja sampai pulang bekerja, dan mengurus anak-anaknya.

Semua itu butuh kerja keras untuk melatih diri agar menjadi ibu rumah tangga yang senantiasa bisa menghargai waktu.

Karena Wanita Akan menjadi Asistent Rumah Tangga Yang Tanpa Perlu Digaji

wajibbaca.com

Membangun sebuah rumah tangga ini seperti membangun sebuah perusahaan kecil. Dimana didalamnya akan dibentuk seorang Kepala keluarga, yaitu seorang suami yang bertanggung jawab penuh untuk kesejahteraan keluarga. Baik dalam mencari nafkah dan menjadi imam yang senantiasa memberi contoh yang baik terhadap anak-anaknya.

Tak lupa juga dalam rumah tangga ini akan dibentuk seorang asistent, yaitu istri yang bertugas untuk selalu mendampingi suaminya dalam suka ataupun duka. Agar hubungan rumah tangga bisa terjalin Tim yang saling membantu dan saling melengkapi dalam urusan yang ada.

Oleh sebab itu seorang wanita harus menjadi sosok yang cekatan agar didalam rumah tangganya tercipta relasi yang tak menyia-nyiakan waktu.

Karena Wanita Akan Menjadi Baby Sitter Tanpa Mengenal Lelah

hello-pet.com

Ini juga salah satu alasan kenapa wanita shalehah itu harus senantiasa cekatan dan tidak boleh bermalas-malasan. Karena seorang wanita setelah menjadi seorang ibu, ia akan menjadi baby sitter yang tidak akan mengenal lelah untuk menjaga anak-anaknya.

Karena ia bertanggung jawab penuh untuk terus mengawasi dan mengajari anak-anaknya tentang sebuah arti kehidupan. Karena seorang ibu adalah guru pertama dari buah hatinya.

Karena Wanita Akan Menjadi Alarm Untuk Semua Orang Yang Ada Dalam Rumah

plazabajumuslim.com

Seorang wanita jika sudah menjadi istri dan ibu akan anak-anaknya, harus siap menjadi alarm terbaik untuk rumah tangganya. Ia harus bisa mengontrol keadaan yang sedang terjadi, baik ketika menjadi pelipur lara ketika suami ada masalah, ataupun menjadi penenang disaat suami merasa jenuh dengan pekerjaan, juga sebagi pengingat untuk selalu menghamba pada Allah.

Begitu pula untuk buah hatinya, ia selalu dituntut untuk menjadi rem kehidupan anak-anaknya ketika hendak melakukan sesuatu yang merugikan. Dan senantiasa menjadi Alarm yang tanpa henti berbunyi untu tidak jenuh menasehatinya.

Kalau Wanita Cuma Imut, Menggemaskan Dan Warna-Warni, Boneka Barbie Juga Punya Artifisial Seperti Itu

warta6.com

Wanita yang hanya bertampang imut, menggemaskan, dan warna-warni seperti barbie untuk apa. Ia tidak akan bisa mengerti berapa pentingnya menjadi sosok yang selalu kuat dalam mengrusi semua permasalahan yang ada dirumah tangga.

Ia tidak akan pernah tau rasanya betapa kerasnya perjuangan menjadi sosok yang fleksibel dalam mengatur waktu. Yang ia tahu hanya bermalas-malasan dalam memanjakan tubuh imutnya agar selalu menggemaskan untuk orang lain.

Jadilah Wanita Yang Mandiri, Punya Cita-Cita Dan Bisa Diandalkan

ilmuku7.blogspot.com

Kenapa kita dituntut untuk selalu menjadi wanita yang cekatan, karena kita sebagai wanita harus bisa menjadi sosok yang mandiri ketika berada ditengah-tengah keluarga. harus mempunyai cita-cita yang bisa diandalakan oleh suami dan anak-anaknya kelak.

Karena wanita yang mempunyai sifat cekatan dan gesit dalam mengatur sesuatu, lebih-lebih dalam urusan rumah tangganya, ia adalah  wanita yang mepunyai cita-cita mulia untuk perkembangan rumah tangganya, untuk masa depan anak-anaknya hingga keakhirat, maka ia akan semakin anggun dengan keshalehahannya yang bertambah sempurna.