Tugas Kita Hanya Menjalani Takdir Allah Dengan Ikhlas, Jangan Tanya Mengapa Karena Allah Tahu Yang Terbaik

  • 42.2K
    Shares

Tugas kita sebagai seorang hamba adalah hanya menjalani apa-apa yang ditakdirkan Allah dalam hidup ini dengan ikhlas dan bijaksana, maka jangan tanya mengapa saat masalah hidup datang menyapa kita, karena sudah pasti Allah tahu yang terbaik untuk kita.

Tidak Usah Mentitah Allah Dengan Terus Membandingkan Masalah Hidupmu Dengan Masalah Orang Lain

youtube.com

Jadi, tidak usah mentitah Allah dengan terus membandingkan masalah hidupmu dengan masalah orang lain. Karena bila kita hanya berlaku demikian.

Maka artinya kita teah tiak percaya pada Allah, bahwa hanya Allah lah tuhan satu-satunya yang maha adil dalam mengatur hidup masing-masing hambanya.

Tidak Usah Mengeluhkan Keadaan Yang Saat Ini Tengah Membelenggu, Sadari Saja Bahwa Dibalik Kesulitanmu Allah Akan Hadirkan Kemudahan Yang Sempurna

youtube.com

Tidak usah mengeluhkan keadaan yang saat ini tengah membelenggumu, sadari saja bahwa dibalik kesulitanmu maka Allah akan hadirkan kemudahan yang sempurna. Sebab, dalam firman-Nya Allah sudah berjanji bahwa Dia akan mendatangkan kemudahan dibalik kesulitan yang ada.

Tidak Usah Lebay Dengan Berkata “Ingin Mati Saja” Saat Kesulitan Hidup Datang Menyapa, Karena Saat Mati Kau Belum Tentu Juga Bahagia

youtube.com

Tidak usah lebay dengan berkata “Ingin mati saja” saat kesulitan hidup datang menyapai, karena apabila kau memang ditakdir mati seketika itu juga oleh Allah, kau belum tentu bahagia didalam kubur, Mengapa?

Karena kau sendiri belum tahu bukan, seberapa banyak amal baik yang telah kau lakukan sebelumnya, dan apakah kamu pikir perhitungan masalah akan selesai setelah kau mati? Tentu tidak, bahkan saat kau mati perhitungan masalah yang hakiki akan segera dimulai.

Tidak Usah Memvonis Dengan Berkata “Allah Tidak Adil” Saat Masalah Membelenggumu, Karena Justru Allah Maha Adil Sehingga Ia Memberimu Pelajaran Lewat Sebuah Masalah

youtube.com

Tidak usah memvonis dengan berkata “Allah tidaklah adil terhadapku” saat masalah seakan-akan mengikatmu dalam belenggu, karena justru Allah memang maha adil sehingga ia memberimu pelajaran lewat sebuah masalah yang kini membelenggumu.

Maka, berbijaklah untuk tetap menjalani hidupmu sesulit apapun itu, karena bila kau terus berbijaksana, sudah tentu pada akhirnya kau menyadari bahwa ketentuan Allah lah yang terbaik.

Bersabarlah, Sebab Tak Ada Masalah Yang Allah Hadirkan Dalam Hidup Kita Tanpa Membawa Makna Yang Indah

youtube.com

Bersabarlah sebab tak ada masalah yang Allah hadirkan dalam hidup kita tanpa membawa makna yang indah. Jadi, maknailah terlebih dahulu saat masalah Allah hadirkan untuk kita dengan kebijkasanaan dan keikhlasan hati yang mendalam.

Karena bila hati sudah terbidik demikian, maka Allah akan bukan mata kita untuk melihat semua ketetapan indahnya.