Tidak Usah Mencemaskan Sesuatu, Percayalah Semuanya Telah Diatur Sedemikian Baiknya Oleh Allah

  • 1.6K
    Shares

Seperti apapun keadaanmu sekarang tidak usah kamu merasa cepas, jangan khawatirkan apa-apa yang telah Allah rencanakan untukmu.

Percayalah, semuanya telah Allah atur dengan sedemikian baiknya oleh Allah, dan Allah pastilah tahu batas kemampuanmu seperti apa. Maka tenanglah dengan terus berusaha berhusnuddzan tiada henti kepada-Nya.

Jangan Risaukan Hal Apapun yang Belum Terjadi, Seperti Hal Buruk yang Selalu Terbayang Oleh Fikiranmu

instagram.com/dwihandaanda

Intinya, jangan risaukan hal apapun yang belum terjadi, seperti hal-hal buruk yang kini selalu terbayang oleh fikiranmu. Sungguh jika kamu hidup dengan seandainya terus, maka sampai kapanpun hidupmu tidak akan tenang.

Kamu akan selalu dihantui rasa takut, sehingga berpikir positif pun tidak akan mampu kamu lakukan, sebab itulah mengapa hidupmu akan selalu sempit.

Yakinlah Ketetapan Allah Adalah yang Terbaik, Tugasmu Hanya Menerimanya Dengan Bijaksana

instagram.com/dwihandaanda

Tetapi saat kamu yakin sepenuh hati kepada Allah, maka tentu ketetapan seperti apapun tidak akan membuatmu merasa risau dan khawatir.

Oleh kareannya, yakinlah bahwa ketetapan Allah itu adalah yang terbaik, karena tugasmu yang sesungguhnya hanya menerima ketetapan-nya dengan bijaksana.

Bertawakkallah Kepada Allah Karena Segala Sesuatunya Sudah Diatur dan Ketetapan-Nya Lah yang Terbaik

instagram.com/dwihandaanda

Selain itu, bertawakkallah kepada Allah dengan sepenuh hati, karena segala yang kamu takutkan itu sungguh hanya perasaanmu saja.

Coba saja kamu kembalikan dan percaya sepenuhnya kepada Allah, maka apapun keadaanmu tidak akan membuatmu khawatir walau hanya sedikit.

Sebab sungguh segala sesuatunya sudah Allah atur dengan sebaik mungkin, dan hanya ketetapan-Nya lah yang terbaik.

Berprasangkalah Baik Kepada Allah, Karena Dengan Berprasangka Baik Kekhawatiran Apapun Tidak Akan Menimpamu

instagram.com/dwihandaanda

Ketika kamu mampu bertawakkal dengan ikhlas, maka untuk berprasangka baik kepada Allah akan mudah, sehingga rasa khawatir yang tadinya menyanding akan sirna.

Lebih tepatnya, ketika setiap saatnya kamu telah berhusnuddzan kepada Allah, maka resah gelisahpun tidak akan pernah kamu rasakan.

Pasrah Saja, Karena Saat Kamu Pasrah Insyaallah Jalanmu Akan Allah Mudahkan

instagram.com/mputrasetia

Hanya saja kamu harus pasrah, dan mengapa harus pasrah? Karena disaat kamu pasrah maka insyaallah jalanmu akan Allah mudahkan.

Tidak peduli seperti apapun keadaanmu, jika kamu yakin dan pasrah hanya kepada-Nya, maka sungguh kamu akan tetap baik-baik saja menjalani hidupmu.