Tidak Usah Kau Tulis Amal Ibadahmu di Status Sosmedmu, Karena Malaikat di Kanan Kirimu Tak Perlu Itu

  • 7.1K
    Shares

Tidak usah kau tulis amal ibadahmu di satatus sosmedmu, karena malaikat di kanan krimu tidak memerlukan itu. Cukupkan saja dengan niat yang benar-benar ikhlas dihati, agar kau tak terjerumus dengan yang namanya riya’.

Bila kau terus-terusan berlaku demikian, maka bisa jadi amal kebaikan yang kau lakukan hanya akan membuatmu menjadi insan yang haus oleh penilaian manusia, dan pastinya akan megabaikan penilaian Allah.

Catatan Malaikat Lebih Canggih Daripada Catatanmu Di Sosial Media

voa-islam.com

Kau harusnya ingat, bahwa catatan malaikat lebih canggih daripada catatanmu di sosial media.

Maka pastikan saat kau hendak melakukan kebaikan, kau hadapkan dulu hatimu untuk mengharap kebaikan Allah, agar kebaikan yang telah kau lakukan bisa menjadikanmu lebih baik dengan kebaikan-Nya.

Yang di Tulis di Media Sosial Mungkin Masih Bisa Kau Edit Dan Delete, Tapi Catatan Malaikat Tidak

tribunnews.com

Karena yang di tulis di media sosial mungkin masih bisa kau edit dan delete, tetapi catatan malaikat tidak.

Apapun yang sudah terlanjur kau lakukan tidak akan pernah bisa kau menipulasi, dan tentunya semua itu akan nyata kelak di hari akhir.

Semua Amal Ibadahmu Akan Kau Pertanggung Jawabkan Kelak Saat Perhitungan Amal

muslimah.co.id

Semua amal ibdahmu akan kau pertanggung jawabkan kelak saat perhitungan amal. Ntah yang sengaja kau lakukan atau yang tidak sengaja, semuanya akan snagat lengkap.

Maka, tidak usah repot-repot menulis di media sosial saat melakukan kebaikan, hanya karena kau begitu inginnya dipandang baik oleh orang lain.

Tidak Usah Riya’ Dengan Terus Mengabarkan Kebaikan Apa Yang Telah Kau Lakukan, Bila Tidak Kau Akan Menyesal Karena Kebaikanmu Menjadi Sia-Sia

youtube.com

Intinya, tidka usah riya’ dengan terus mengabarkan kebaikan apa yang teah kau lakukan, bila tidak kau akan menyesal karena kebaikanmu ternyata menjadi sia-sia.

Sebab, tidak sedikit dari kita ketika melakukan kebaikan yang riya’-nya selangit, kebaikannya tak seberapa tapi promosinya yang berlebihan.

Cukup Allah Yang Tahu Kebaikanmu, Sebab Hanya Allah-lah Dzat Yang Maha Memberi Kebaikan Pada Hamba-Hambanya

pixabay.com

Padahal, cukup Allah saja yang berhak tahu kebaikanmu, sebab hanya Allah-lah Dzat yang maha memberimu kebaikan pada hamba-hambanya.

Jadi, saat ingin melakukan kebaikan, jagalah hati dengan niat yang tulus karena Allah, agar kau tidak mudah pamer kepada orang lain, terlebih di media sosial.