Tak Semua Masalah Selesai Dengan Pemikiran dan Logika, Adakalanya Dengan Kesabaran dan Sujud Lebih Lama

  • 2.9K
    Shares

Sering kita merasakan sangat kebingungan saat ada masalah, resah, gelisah, dan khawatir seakan-akan keberuntungan tak lagi memihak sama sekali kepada kita.

Padahal, diwaktu itupun kita harus sadar, seberapa besar ketergantungan kita kepada Allah, karena bila kita telah bergantung pada Allah insyaallah masalah yang ada akan selalu menemukan titik temu yang pasti.

Sebab, tidak semua masalah selesai dengan pemikiran dan logika, adakalanya dengan kesabaran dan sujud yang lebih lema kepada Allah.

Sabar Saat Ada Masalah Mungkin Sulit, Tapi Bila Kita Senantiasa Belajar Tentu Semuanya Akan Mudah

yahoo.com

Sabar saat ada masalah mungkin adalah sesuatu yang sangat sulit, tapi bila kita senantiasa mau belajar tentu semuanya akan mudah.

Maka, saat masalah datang menimpa kita, terlebih bila hal itu adalah masalah yang besar, bersabarlah sebanyak mungkin.

Karena pasti Allah akan membelai kita dengan kasih sayang-Nya, dan kemudian DIA akan memberi kita pertolongan-Nya.

Dengan Sabar Kita Akan Selalu Berfikir Bahwa Apapun Masalah Yang Datang “Aku Punya Allah Yang Maha Besar”

infomediamaya.com

Karena pastinya dengan senantiasa bersabar saat masalah datang menerpa, kita akan selalu berfikir apapun masalah yang datang “Aku punya Allah yang maha besar”.

Iya, kata-kata itu akan selalu terpatri dalam hati, hingga dengan yang demikian Allah selalu memberi kita kekuatan untuk menyelesaikannya.

Bila Keyakinan Kita Kepada Allah Sudah Sangat Besar, Maka Tentu Besar Pula Pertolongan Allah Kepada Kita

shalihah.tribunislam.com

Bila keyakinan kita kepada Allah sudah sangat besar, maka tentu besar pula pertolongan Allah kepada kita. Karena dalam firman-Nya surat At-Thalaq : 2-3 disebutkan bahwa;

“Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka”.

Mintalah Pertolongan-Nya Dalam Sujud Yang Panjang, Ceritakan Kesedihan Yang Ada Dalam Hati Dengan Penuh Kerendahan Hati

mariebaca.blogspot.co.id

Karena pertolongan Allah akan mendekat bila kita percaya bahwa Allah maha bijaksana dalam memberi pertolongan pada setiap hamba-hambanya.

Maka mintalah pertolongan-Nya dalam sujud yang panjang, ceritakan kesedihan yang ada dalam hati dengan penuh kerendahan hati. Sebab dalam firman-Nya surat Al-Baqarah ayat 45 disebutkan;

“Dan memohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat. Dan shalat itu sungguh berat kecuali bagi orang-orag yang khusuk”.

Karena Allah Akan Memberi Pertolongan-Nya, Selagi Kita Memang Sungguh-Sungguh Dalam Meminta

rumahedukasimuslimah.blogspot.co.id

Oleh karena itu bersungguh-sungguhnya saat dalam meminta, ntah dalam shalat atau dalam sabar. Karena Allah akan memberi pertolongan-Nya, selagi kita memnag sungguh dalam meminta.

Yakinlah bahwa apapun masalah kita, sebesar dan sesulit apapun itu, bila kita telah berikhtiar kepada Allah dengan benar dan sungguh-sungguh, maka tentu akan teratasi dengan baik dan mudah.