Tidak Perlu Menunggu Baik Untuk Ber-amar Ma’ruf Nahi Mungkar

  • 3K
    Shares

Memang tak perlu menunggu menjadi sosok yang sempurna untuk melakukan kebaikan, Baik sempurna dalam ilmu maupun amal untuk ber-amar ma’ruf nahi mungkar. Allah hanya menyuruh kita untuk terus-menerus menyerukan kebaikan dijalannya, tanpa ada dalih menunggu sempurna menjadi baik barulah melakukan kebaikan-kebaikan.

Karena jika kita menunggu kesempurnaan kapan kita akan mulai menyeru kebaikan?, sebab manusia adalah insan yang memang tercipta sebagai sosok yang takkan pernah luput dari kesalahan dan sifat lupa.

Hanya Allah Dzat yang maha sempurna, maka sempurnakanlah kekurangan yang ada pada diri kita dengan terus melakukan kebaikan tanpa harus menunggu menjadi yang terbaik, agar Allah senantiasa menyempurnakan hidup kita dengan kesempurnaan rahmat dan nikmatnya.

Tutuplah Aurat Walaupun Akhlak Belum Baik, Agar Allah Menyempurnakan Akhlaqmu Dengan Limpahan Rahmat-Nya

flickrhivemind.com

Untukmu wahai muslimah, tutuplah auratmu walaupun akhlaqmu belum sepenuhnya baik, agar Allah menyempurnakan akhlaqmu dengan limpahan rahmat-Nya, sehingga kamu pantas menjadi bagian dari sosok yang dirindukan syurga.

Menutup aurat bukan hanya karena kamu seorang ustadzah ataupun seorang santri, tetapi menutup aurat ini haq kewajiban untuk semua muslimah yang sudah baligh, maka hapuslah presepsi tentang hijabi hati dulu baru setelah itu hijabi tubuh.

Sholatlah Walaupun Belum Bisa Khusyu’, Agar Allah Menyempurnakan Segala Ibadahmu

media.ihram.asia

Dan shalatlah walaupun belum bisa khusyu’, agar Allah selalu menyempurnakan segala ibadah yang telah kita kerjakan. Sebab shalat adalah tiangnya ibadah-ibadah yang lainnya. Karena jika shalat kita baik menurut Allah, maka amal yang kita lakukan juga akan baik. Insyaallah…

Hindarilah Pacaran Walaupun Ada Niat Menikahinya, Agar Allah Menyempurnakan Jodoh Terbaikmu

tandapagar.com

Iya, hindarilah wahai muslimah untuk mencoba pacaran, walaupun ada niatan untuk menikah dengannya (laki-laki), agar Allah menyempurnakan jodoh terbaik untuk kita.

Karena jika kita senantiasa menjaga diri dari hal-hal yang dibenci Allah, maka Allah akan menaruh belas kasih-Nya kepada kita. Sehingga dengan usaha yang telah kita kerahkan untuk terus melakukan kebaikan selalu Allah ganti dengan yang lebih baik.

Bacalah Al-Qur’An Walaupun Tidak Tau Artinya, Agar Allah Menyempurnakan Rahmat-Nya Untuk Ketenangan Hatimu

republika.co.id

Jangan sungkan untuk selalu menyerukan kalam-kalam Allah, maka bacalah Al-qur’an walaupun tidak tau akan artinya, agar Allah senantiasa menyempurnakan rahmat-Nya sebagai penenang hati yang kita miliki.

Karena didalam Al-quran banyak akan ilmu-ilmu tentang kehidupan, dan didalam Al-quran pulalah banyak penghibur lara hati, karena didalamnya dikabarkan tentang isi syurga. Juga tentang panasnya api neraka, agar kita bisa memetik hikmah sebagai pengendali dalam bersikap atau berperilaku.

Jangan Pernah Jenuh Untuk Terus Berusaha Dalam Menyerukan Kebaikan, agar Hal Yang Lebih Baik Akan Kita Dapatkan Dengan Sempurna

flickr.com

Dan jangan pernah kita merasa bosan ataupun jenuh untuk terus berusaha menyerukan kebaikan, walaupun diri kadang tak sepenuhnya baik.

Tetapi perlu kita ketahui, hidayah dari Allah tidak akan begitu saja, maka berusahalah untuk terus melakukan kebaikan agar Allah menyempurnakan kita dengan limpahan hidayahnya. Karena jika kita sudah selalu mendapatkan hidayah dari Allah, hal-hal yang lebih baik akan terus kita dapatkan dengan sempurna.