Tentang Puji Tak Apa Kau Menyukainya, Tetapi Lihatlah “Siapa” Yang Suka Itu

  • 2.8K
    Shares

Memuji adalah sifat harfiah seorang manusia, karena Allah telah anugerahkan kita akal pikiran, hati, dan juga nafsu. Jadi, tidak apa saling memuji untuk mengagumi setiap ciptaan indah Allah.

Tetapi saat memuji terlebih dahululah ingatkan hati untuk memuji yang menciptakannya, dan tentang puji tidak apa-apa kita menyukainya, tetapi lihatlah “Siapa” yang suka memuji itu.

Jangan sampai kita terlalu terbang dengan pujian orang lain, karena jika tidak maka kita akan tumbang dengan pujian tersebut, karena tak sedikit dari kita yang senang dipuji hingga akhirnya lalai untuk memperbaiki diri.

Tidak Memakai Hijab; Pasti Ada Yang Memuji Cantik

miamei.com

Seperti halnya seorang wanita yang tidak memakai hijab, pasti banyak yang memuji cantik, anggun, sempurna dan indah. Tetapi, lihatlah siapa yang memujimu seperti itu, baikkah iya, atau hanya mengejek kehormatanmu dengan nafsunya belaka?

Memakai Celana Ketat Dan Atasan Yang Serba Terbuka; Pasti Ada Yang Memuji Seksi

twitter.com

Seorang wanita yang memakai celana ketat, pasti ada yang memuji seksi, aduhai, dan bahenol, bahkan ada yang memujimu dengan lirikan mata genitnya. Bangga dikatakan seperti? Pasti bangga jika kamu sudah terbiasa berpenampilan seadanya seperti itu.

Tetapi perlu kamu sadari bahwa sangat disayangkanlah jika keindahanmu hanya ditawarkan secara murah dan gratis didepan mata liar mereka, sebab didepan Allah kelak tanggung jawabmu menjadi dua kali lipat, mengapa? Karena kamu tidak bisa bertanggung jawab atas kehormatanmu, dan kamu sudah membuat mereka berdosa.

Alis Direnovasi Dengan Gaya Kekinian; Pasti Ada Yang Memuji Keceh

Aktual.com

Alis direnovasi dengan gaya yang serba kekinian, yang prosesnya seperti ditato, pasti ada yang memuji keceh badai. Iya, itu sudah pasti kamu akan dibilang seperti itu, karena kamu berbeda dengan wanita pada umumnya.

Tetapi bisakah kamu melihat siapa yang sedang memujimu?, sudah tentu ia adalah orang yang juga suka bergaya kekinian tanpa aturan syari’ah seperti kamu, padahal perlu kamu…bahwa alis tebal yang menurutmu keren itu adalah penghalang masuknya air wudlu’, dan ketika wudlu’mu tidak sah maka sudah tentu ibadah shalatmu tidak akan sah, sebab syarat utama shalat adalah harus punya wudlu’.

Upload Foto Buka Aurat Dengan Seluruh Keindahan Diri Diperlihatkan; Pasti Ada Yang Memuji Indah

www.seventeen.com

Upload foto membuka aurat dengan seluruh keindahan diri diperlihatkan, sudah pasti ada yang memuji indah. Karena dirimu memang akan indah dipandang disudut manapun, tetapi tidak sadarkah kamu bahwa pujian itu hanya akan membuatmu bangga dengan dosa yang sudah kamu perbuat sebab tak bisanya kamu menjaga kehormatan diri dengan bijaksana.

Shalat Telat Terus; Pasti Ada Yang Memuji “Maklumlah Dia Kan Sibuk”

www.astralife.co.id

Dan saat shalat telat terus, pasti ada yang memuji maklumlah kan sibuk, tetapi lihat dulu orang yang memaklumimu seperti itu, sudah bijaksanakah dia menjaga ibadahnya kepada Allah, sebab jika memang ia bijaksana dalam menghamba kepada Allah dalam shalatnya, maka tidak mungkin ia akan berkata seperti itu, sebab ia pun tahu bahwa perkara shalat harus selalu dinomer satukan dari perkara yang lain.