Teguhkanlah Hijrahmu Karena Tak Ada Berproses Menjadi Lebih Baik Itu Yang Tanpa Ujian Dan Cacian

  • 3.9K
    Shares

Jangan lekas tumbang hanya karena diawal proses hijrahmu engkau diterpa dengan berbagai cobaan, karena disitulah sesungguhnya Allah tengah melihat kesungguhan hatimu dalam mempertahankan keimanan.

Maka, teguhkanlah hijrahmu karena tidak ada hijrah atau berproses menjadi lebih baik yang tanpa ujian dan cacian, sebab proses baik yang kita lakukan takkan selamanya orang lain menyukainya, karena sebaik-baiknya orang lain menyukai pasti ada sebagian dari mereka yang membenci pula.

Iya, begitulah hukum alam, dan Allah hadirkan orang yang membenci dalam hidup yang kita miliki tak lain hanya untuk menguji kita, sudah seberapa bertaggung jawabkah kita mengemban amanah-Nya sebagai khalifah dibumi-Nya.

Sebaik Apapun Niat Kita Dalam Berproses Menjadi Lebih Baik, Pasti Allah Akan Datangkan Ujian

www.startribune.com

Karena sebaik apapun niat kita dalam berproses menjadi lebih baik, pasti Allah akan mendatangkan ujian agar kita tahu bahwa menuju syurga-Nya, tak semudah hanya dengan kemantapan mulut untuk berkata “Iya, aku mau berubah”.

Tetapi kemantapan hati yang harus terus didasari oleh rasa sabar dan ikhlas, sebab proses menjadi lebih baik itu harus kita perjuangin agar hasilnya selalu membuat kita istiqamah mengharap ridla-Nya.

Allah Datangkan Ujian Kepada Hijrah Yang Kita Lakukan Tak Lain Karena Allah Begitu Sayang Kepada Kita

blog.sina.com.cn

Allah mendatangkan ujian kepada hijrah yang tengah kita lakukan tak lain hanya karena Allah memang begitu sayang kepada kita, sehingga Ia mendatangkan ujian agar kita berjuang untuk terus meningkatkan kualitas diri.

Dan jangan khawatir Allah akan membiarkan kita sendiri dalam ujian yang Ia berikan, sebab selama kita menyadari bahwa ujian itu adalah cara Allah menyayangi kita, sudah tentu Allah akan terus menyanding kita.

Allah Memberi Ujian Tak Lain Hanya Untuk Melihat Sejauh Mana Kita Memantapkan Niat Menuju Jalan-Nya

www.somalipage.com

Allah memberi ujian tak lain hanya untuk melihat sejauh mana kita memantapkan niat menuju jalan-Nya. Maka, berprasangkalah baik terus menerus kepada Allah saat ujian datang menyanding proses hijrah yang kita lakukan, karena saat kita mampu berprasangka baik kepada ketentuannya maka sudah pasti jalan yang kita lalui tidak akan terasa sulit.

Bukan Allah Tak Tahu Sakitnya Hati Karena Ujian, Tetapi Ia Terkadang Membiarkan Hanya Untuk Melihat Seberapa Gigih Kita Dalam Berproses

www.rolereboot.org

Bukan Allah tak tahu sakitnya hati karena ujian, tetapi Ia terkadang membiarkan hanya untuk melihat seberapa gigih kita dalam berproses menjadi lebih baik karena-Nya.

Ikhlaslah menerima ujian yang datang, dan tidak usah tumbang karena cacian dari mereka, dan percayalah bahwa Allah tengah melihat usaha yang kita lakukan, karena jika sudah saatnya tiba Allah akan memberi kita ketenangan yang selamanya takkan pernah kita lupa untuk mensyukurinya.

Bersabarlah, Karena Ujian Yang Datang Adalah Cara Allah Mengajarkan Kita Untuk Beristiqamah Dalam Kebaikan

www.startribune.com

Dan bersabarlah, karena ujian dan cacian yang datang adalah cara Allah mengajarkan kita untuk terus beristiqamah dalam kebaikan, sebab menjadi lebih baik itu tak semudah yang kita pikirkan, ada perjuangan yang harus kita beli dengan ikhlas dan sabar agar sampai kapanpun kita tak bosan untuk tetap mengharap hidayah dan ridla Allah.