Takutlah Terhadap Diamnya Orang yang Kau Sakiti, Karena Kau Tak Tahu Apa yang Telah Ia Adukan Pada Allah

  • 13K
    Shares

Mungkin kamu merasa menang disaat orang yang kamu sakiti tak dapat berkutik, tak membalas, tak terpancing amarah, dan diam begitu saja. Tapi hati-hatilah, mungkin dalam diamnya dia tengah mengadu pada Allah.

Maka takutlah kamu terhadap diamnya orang-orang yang kamu sakiti, karena kamu tidak pernah tahu apa saja yang telah ia adukan kepada Allah.

Dan tentu, bila Allah yang berkehendak membalsmu sungguh apa yang kamu lakukan terhadapnya tidak akan sebanding, karena pasti pembalasan Allah sangatlah sempurna.

Jangan Menyiapkan Musuh Diakhirat Dengan Mendzalimi Orang Lain

instagram.com/aghniapunjabi

Oleh karenanya itu, jagalah hati untuk tidak pernah tergelincir menyakiti hati orang lain, sebab disaat kamu menyakiti orang lain maka artinya kamu telah menyiapkan musuh kelak diakhirat.

Karena pasti semua tindakan menyakitkan yang kamu lakukan kepada orang lain akan Allah mintai pertanggung jawaban dengan sangat adil dan sedetail-detailnya.

Allah Tidak Akan Tinggal Diam Melihat Hamba-Nya Terdzalimi

instagram.com/aghniapunjabi

Jangan membiasakan diri berbuat dzalim kepada sesama, karena Allah tidak akan tinggal diam melihat hamba-Nya terdzalimi. Maka hati-hatilah, introspeksilah sesering mungkin, takut ada kesalahan yang kamu perbuat pada orang lain namun tidak kamu sadari, sebelum Allah membalaskannya untukmu.

Allah Tidak Akan Tinggal Diam Melihat Hamba-Nya Terluka Dan Menangis

hipwee.com

Karena Allah tidak akan pernah tinggal diam melihat hamba-Nya terluka dan menangis karena didzalimi, Allah akan membalas dengan sangat sempurna sesuai dengan perbuatanmu padanya.

Da yang jelas adalah perhitungan Allah dengan manusia sangatlah jauh, sebab Allah lah dzat yang maha sempurna dan maha bijak dalam memberi pembalasan.

Gunakanlah Kacamata Iman, Bahwa Semua Perbuatan Akan Ada Balasannya

instagram.com/aghniapunjabi

Jadi, ketika kamu hendak berkata, berbuat, dan melakukan apapun dalam hdiupmu, berpikirlah bijak terlebih dahulu. Gunakanlah kacamata iman, dengan mengingat bahwa semua perbuatan yang keluar dari dirimu akan mendapat balasannya masing-masing secara sempurna.

Dan Bila Balasan Itu Tidak Nampak Di Dunia, Maka Akan Nampak Di Akhirat

instagram.com/aghniapunjabi

Dan jangan merasa hore dulu bila sejauh ini kamu sadar bahwa telah banyak menyakiti orang lain, tapi sama sekali tak ada balasan dari Allah, karena kamu haruslah tahu bahwa pembalasan atas perbautanmu itu tidak hanya kan berakhir di dunia, namun sampai kelak diakhirat.