Tak Usah Mengeluh Atas Kisah Buruk yang Ditetapkan Allah, Sebab Allah Tahu Kau Mampu Melewatinya

Tak usah mengeluh atas kisah buruk yang ditetapkan Allah, sebab Allah tahu kau mampu melewatinya. Oleh karenanya tetaplah berprasangka baik pada Allah.

Sesakit apapun perasaanmu atas ujian yang kau alami, Allah pasti akan mengganti gundahmu dengan rahman-rahimnya, bila kau mampu terus bersabar dalam ketetapan-Nya.

Jangan Dulu Merasa Putus Asa Dengan Ujian Yang Allah Beri, Sebab Allah Tak Pernah Mendatangkan Ujian Tanpa Jawabannya

youtube.com

Maka, jangan dulu merasa putus asa dengan ujian yang Allah beri, sebab Allah tak pernah mendatangkan ujian tanpa jawabannya.

Sebab, tak jarang kita kadang mengeluh, ntah keluhan itu datang dari pekerjaan yang kurang lancar, percintaan yang gagal, dan bahkan pertemanan.

Tapi kita tak pernah mensyukuri nikmat yang Allah beri selama ini secara bijaksana, bahkan kita sering lupa bahwa kehidupan yang baik itu juga pemberian Allah.

Kau Kadang Mengeluh Dengan Secuil Kesulitan Yang Ada, Tapi Kau Tak Pernah Mensyukuri Nikmat Yang Allah Beri Selama Ini Dengan Bijaksana

hiveminer.com

Kau kadang mengeluh dengan secuil kesulitan yang ada, tapi kau tak pernah mensyukuri nikmat yang Allah beri selama ini dengan bijaksana.

Bahkan kau kadang terlalu gegabah memprotes ketentuan Allah bila hal itu tidak baik dirasa olehmu, padahal apapun ketentuan Allah pada kita sebagai hambanya sudah pasti yang terbaik.

Cobalah Ajarkan Hatimu Untuk Selalu Mengingat Nikmat Yang Telah Allah Anugerahkan Secara Murah, Maka Kau Akan Lupa Caranya Mengeluh

hiveminer.com

Cobalah mulai sekarang ajarkan hatimu untuk selalu mengingat nikmat yang telah Allah anugerahkan secara murah ini dengan kebjakan hati yang mendalam.

Karena dengan demikian maka kau akan lupa caranya mnegeluh, walau hanya merintih kecil dalam hati, sebab yang ada hanya pasti perasaan syukur yang menderu.

Kau Akan Terus Mensyukuri Segala Nikmat Yang Allah Beri, Tak Peduli Hal Itu Buruk Atau Baik Bila Kau Sendiri Mampu Untuk Bertafakkur Secara Bijak

hiveminer.com

Kau akan terus mensyukuri segala nikmat yang Allah beri, tak peduli hal itu buruk atau baik bila kau sendiri mampu untuk bertafakkur secara bijak.

Maka, bertafakkurlah sesering mungkin atas segala pemberian Allah selama ini, agar saat Allah memberimu kisah buruk dalam hidup yang kau tahu hanya ikhlas dan berprasangka baik terus menerus dalam mengharap ridla-Nya.

Bukan Kisah Tak Baik Yang Dituliskan Allah Yang Membuatmu Merasa Terbelenggu Menjalani Hidup, Tapi Rasa Bersyukurmu Pada Allah Yang Kurang

hiveminer.com

Bukan kisah tak baik yang dituliskan Allah yang membuatmu merasa terbelenggu menjalani hidup, tapi rasa bersyukurmu pada Allah yang kurang.

Sebab, bila rasa syukur didalam hati kurang, maka apapun ketetapan Allah dalam kehidupan ini akan selalu membuat kita seakan-akan merasa kurang dan kurang, hingga akhirnya terciptalah sifat mengeluh yang tiada henti.