Tak Ada yang Tak Mungkin Saat Allah Berkehendak, dan Siapapun Pasti Berubah Jika Allah Beri Hidayah

  • 2.7K
    Shares

Terus berusahalah mengendalikan hati meski benar diri kita telah baik, dan bahkan diakui baik oleh orang lain. Jangan sampai gelar baik yang kita miliki membuat kita jumawa, lalu begitu gampangnya menerakakan orang lain.

Sungguh yang demikian sangat tidak Allah sukai, rendah hatilah hingga akhirnya kita tidak pernah puas menjadikan diri selalu lebih baik.

Dan ketika mata kita melihat ia yang masih saja dalam kemaksiatan, tidak usah memberinya penghakiman, tapi doakan saja dia dengan kebaikan. Sebab tidak ada yang tidak mungkin saat Allah berkehendak, ia akan berubah jika Allah telah menyiraminya dengan hidayah.

Jangan Pernah Kita Merasa Lebih Baik Dari Siapapun, Meski Benar Kita Telah Baik

instagram.com/reskiagst_

Intinya, sampai kapanpun jangan pernah kita merasa lebih baik dari siapapun dimanapun kita berada, meski benar kita telah baik dan orang lain pun telah memberi kita gelar orang yang baik.

Tetap kondisikan hati dengan terus merendah serendah-serendahnya, hingga merasa bangga pun tak pernah kita rasakan.

Tetap Kendalikan Hati Dengan Baik, Walau Benar Kita Telah Mendapat Banyak Pengakuan Baik

 

 

instagram.com/reskiagst_

Iya tetap kendalikan hati dengan baik dna bijaksana, tidak sombong, tidak angkuh, dan tidak merasa telah hebat, walau memang benar kita telah mendapat banyak pengakuan baik dari orang lain.

Karena sejatinya, untuk apa baik dimata manusia jika dimata Allah kebaikan yang kita lakukan hanya sia-sia tak ada nilainya.

Jangan Jumawa, Karena Bisa Jadi Dia yang Saat Ini Berlumur Dosa, Akan Sangat Mulia Kelak Disisi Allah

instagram.com/reskiagst_

Untuk itulah jangan pernah kita merasa tinggi hati atau jumawa, apalagi sampai begitu gampangnya menjudge orang lain yang masih belum dalam jalan yang benar.

Karena bisa jadi dia yang saat ini masih berlumur dosa, akan sangat mulia kelak disisi Allah, sebab taubatnya yang selalu sungguh-sungguh.

Sungguh Sangat Mudah Bagi Allah Merubah yang Ahli Dosa Menjadi Ahli Taubat, Maka Hati-hatilah Dalam Menjaga Hati

instagram.com/reskiagst_

Dan sungguh sangat mudah bagi Allah merubah yang ahli dosa menjadi ahli taubat seketika itu juga, jika memang Allah telah berkendak.

Maka jangan pernah kita merasa tinggi hati sebab telah baik, dan hati-hatilah menjaga hati agar tidak pernah gampang menghakimi siapapun yang masih dalam keadaan salah.

Tidak Ada yang Tahu Seperti Apa Akhir Hidup Kita Nanti, Maka Pastikan Kita Tak Pernah Merasa Telah Cukup Menjadikan Diri Lebih Baik

instagram.com/muslimahberhijabid

Karena bagaimanapun tidak ada yang tahu seperti apa akhir hidup kita nanti, maka pastikan kita tidak pernah merasa telah cukup menjadikan diri lebih baik.

Teruslah merendahkan hati, teruslah jaga hati agar tak sedikitpun merasa sombong, agar sampai kapanpun kita tidak pernah seenaknya menjud-ge dan menerakakan orang lain.