Tak Ada Yang Melarangmu Menyenangi Harta, Sebab Allah Sudah Berikan Ilmu Untuk Menjaganya

  • 1.2K
    Shares

Tak ada yang melarang kita sebagai manusia untuk menyenangi harta, karena Allah memang sudah memberikan kita rezeki untuk kita nikmati, dan Allah pula juga ajarkan kita ilmu untuk mendapatkannya, mencarinya, dan menjaganya.

Jadi, senanglah mencari harta tetapi jangan tamak jika sudah menadapatkannya. Dan tidak usah munafik untuk tidak butuh harta, sebab syarat menuju akhirat sebagian adalah harta yang memang Allah titipkan kepada kita.

Cintailah Harta Sebanyak Mungkin, Tapi Kamu Harus Fahami Batasan Dan Cara Penggunaannya

www.shutterstock.com

Cintailah harta sebanyak mungkin, tapi kita juga harus fahami batasan dalam mencari dan cara penggunaannya. Karena harta itu akan mendatangkan musibah baik didunia maupun akhirat, jika kita tidak bisa menjaganya dengan baik.

Allah sudah mengatur rezeki yang berupa harta bagi setiap hidup hambanya, lengkap dengan ilmu-ilmunya. Maka tugas kita bukan hanya sibuk untuk terus mendapatkannya, tapi setelah harta dimiliki tugas kita adalah mencintainya dengan jalan yang sudah Allah haturkan.

Tumpuklah Harta Sebanyak Mungkin, Tapi Jangan Lupa Untuk Menumpuknya Dijalan Allah

www.hipwee.com

Tumpuklah harta sebanyak mungkin, tapi jangan sampai lupa untuk menumpuknya juga dijalan Allah. Itu artinya kita berhak menumpuk harta sebanyak mungkin asal kita tidak lupa bahwa didalam tumpukan itu ada kewajiban yang harus kita penuhi.

Simpanlah Harta Sebanyak Mungkin, Tapi Jangan Lupa Untuk Menyimpannya Menjadi Pahala

www.shutterstock.com

Simpanlah harta sebanyak mungkin seperti yang kamu inginkan, tapi jangan lupa untuk menyimpannya menjadi pahala. Memang tidak ada yang melarang kita untuk selalu menyimpan harta, justru kita memang disuruh memeliharanya dengan baik sesuai dengan anjuran yang telah Allah tetapkan pada kita sebagai seorang muslim.

Tapi cara menyimpannyapun kita harus tahu ilmunya, agar kita tidak seperti Qarun, karena jika sampai itu terjadi adzab Allah akan menghampiri kita.

Jangan Bosan Untuk Terus Memelihara Harta, Tapi Jangan Lupa Untuk Memeliharanya Dijalan Allah

www.shutterstock.com

Jangan bosan untuk terus memelihara harta, tapi jangan lupa untuk memeliharanya dijalan Allah. Karena saat harta yang kita miliki berada dalam aturan yang telah Allah tetapkan, insyaallah harta yang menyenangkan didunia akan membawa kesenangan pula hingga akhirat kelak.

Senanglah Dalam Mencari Harta, Menyimpan Harta, Dan Menjaga Harta Tapi Senanglah Pula Mencari Ridla Allah

alsayeda.net

Maka, senanglah dalam mencari harta jika itu membuatmu lebih baik dalam menghamba kepada Allah. Carilah harta sebanyak yang kamu butuhkan, jika memang hal itu menjadi syarat ibadah untuk mendekatkanmu kepada sang pemilik harta.

Senanglah dalam mencari harta, memelihara harta, dan menggunakan harta, tetapi senanglah pula mencari ridla Allah agar semua harta yang menjadi pelengkapmu didunia bisa menguntungkan kelak diakhirat.