Tak Ada yang Melarangmu Jatuh Cinta, Tapi Jatuh Cintalah Dengan Jalan dan Cara yang Benar Menurut Allah

  • 1.9K
    Shares

Jatuh cinta itu hak siapapun, sebab cinta adalah anugerah terindah dari Allah kepada makhluqnya. Intinya, tidak ada yang melarangmu jatuh cinta, asalkan jatuh cintamu dalam jalan dan cara yang benar menurut Allah.

Mengagumi dan mencintai secara diam sah-sah saja bagimu, lantas dengan pacaran bagaimana? Boleh, asalkan pacaranmu setelah menikah.

Justru, bersenang-senang dikala telah halal memang dianjurkan, maka bila memang kamu menyukai suasana cinta yang demikian, tentu kamu harus jadikannya halal dulu, agar cinta yang ada membawamu ke jalan surga-Nya.

Jatuh Cinta Adalah Anugerah Terindah Dalam Hidup Ini, Dan Akan Menjadi Berkah Bila Kamu Mencintai Dalam Cara Yang Benar

instagram.com/pasanganhalalkua

Jatuh cinta itu adalah hal yang fitrah dan merupakan anugerah terindah dalam hidup ini. Namun, akan menjadi sebuah musibah bila cara mencintai yang kamu lakukan adalah cara yang dibenci Allah.

Sebaliknya, jatuh cintamu akan menjadi sebuah keberkahan hidup yang paling berharga, bila kamu mencintai dalam cara yang benar.

Yang Benar Seperti Apa? Yaitu Mengutamakan Kehalalan, Bukan Hanya Senang Semata

instagram.com/snraqish_

Lantas yang benar seperti apa? Yaitu mengutamakan kehalalan, mengutamakan ridho Allah, dan tak sekalipun berpaling dari cinta Allah.

Ingat, bukan hanya senang semata, tapi bagaimana kiranya cinta yang ada membawa kamu dan dirinay pada ketenangan.

Cara Yang Baik Seperti Apa? Yaitu Perkenalan Pertama Dimulai Dari Ta’Arruf, Bukan Malah Tebar Pesona Dengan Hubungan Pacaran

instagram.com/perempuanmatahari

Lalu cara yang baik seperti apa? Yaitu dalam mencintai dan memantapkan hati tidak latah ikut-ikutan trend dunia barat.

Tapi perkenalan yang dimulai dengan ta’aaruf, dan meminang dengan sakral, maka itulah jalan yang baik seperti yang disyari’atkan Allah dalam islam.

Bukan malah tebar pesona dengan hubungan pacaran, hanya untuk menjajal dia baik atau tidak. Padahal, cara yang demikian adalah cara yang sangat tidak baik.

Jalan Yang Baik Seperti Apa? Yaitu Menetap Dalam Hubungan Pernikahan, Bukan Hanya Senang-Sennag Lewat Hubungan Haram

instagram.com/pernikahan

Serta jalan yng baik seperti apa? Yaitu membangun cinta dalam hubungan yang sah (pernikahan), menetap pada satu hati dengan diikat janji ijab qabul, sungguh indah bukan?

Iya, hubungan cinta lewat jalan dan cara yang baik dan benar menurut Allah memang akan selalu lebih indah. Karena pasti cinta yang ada bukan hanya untuk senang-senang dan menimbun dosa.

Karena Jatuh Cinta Itu Anugerah Terindah, Maka Upayakanlah Berkah Bisa Pula Menyandingmu Disetiap Saat

instagram.com/berkahnikah

Maka, karena jatuh cinta itu adalah anugerah terindah dari Allah, upayakanlah pula berkah bisa menyandingmu disetiap saatnya.

Dengan cara apa? Yaitu gemarilah bekerjasama, saling melengkapi, saling membantu, dan saling mengarahkan menuju surga-Nya.