Tak Ada Cara Untuk Bisa Melupakan Kecuali Kamu Hilang Ingatan. Tapi Dengan Mengikhlaskan Kamu Akan Tenang

  • 2.2K
    Shares

Banyak sekali diantara kita yang berseru gagal move on, ingin melupakan tapi tak bisa, ingin enyah dari ingatan kelamnya masa silam tapi tidak bisa.

Mengapa? Karena kamu memang belum bisa mengikhlaskan apa yang telah terjadi dimasa lalau, maka pantas saja jika sampai saat ini kamu belum juga move on.

Eitss, move on bukan berarti kamu harus lupa segalanya, tapi ikhlas dan memaafkan. Karena saat kamu bertanya apasih tips agar cepat melupakan? Tidak ada, kecuali kamu hilang ingatan.

Tapi dengan berusaha mengikhlaskan, maka seingat apapun kamu pada masa lalumu, tentu kamu akan tenang dna baik-baik saja.

Jangan Cari Solusi Untukmu Bisa Melupakan Masa Lalu, Tapi Carilah Jalan Agar Kamu Ikhlas Walau Seringkali Ingat

instagram.com/icennnn_

Oleh karenananya, jangan cari solusi untukmu bisa melupakan masa lalu, tapi carilah jalan agar hatimu bisa ikhlas walau seringkali kamu mengingatnya.

Sebab dikala hati sudah ikhlas, telah pasrah dan memaafkan maka sungguh seingat apapun kamu padanya keadaanmu akan tetap baik-baik saja, tanpa ada lagi penyesalan sebab kebencian yang menghujam.

Lupa Sesaat Tak Menjaminmu Tenang Selamanya, Tapi Dengan Ikhlas Meski Sering Ingat Tentu Kamu Akan Baik-Baik Saja

instagram.com/henynraln

Lagipula kenapa harus lupa? Apakah lupa sesaat akan menjaminmu tenang selamanya? Tidak, karena yang bisa membuatmu baik-baik saja menyambut hidupmu yang baru bukan karena kamu telah lupa, tapi saat kamu telah ikhlas.

Kamu akan selalu tenang, tidak bergejolak dengan dendam, dan selalu berbaik sangka pada takdir Allah tatkala hatimu telah lunak dengan kata maaf.

Kamu Akan Tetap Tersenyum Dan Memaafkan Walau Pernah Disakiti, Dikala Kamu Mampu Menundukkan Egomu

instagram.com/windhans

Kamu akan tetap tersenyum dan akan selalu mudah memaafkan walau selalu ingat pernah disakiti, dikala kamu mampu untuk menundukkan egomu.

Sebab yang berpengaruh besar atas ketidak baik-baik sajaanmu saat mengingat masa lalu adalah egomu, tapi saat kamu mampu menundukkannya maka sungguh seingat apapun kepadanya tidak akan pernah merasa frustasi dan menyesal.

Berpangkulah Kepada Takdir Ilahi, Karena Apapun Yang Terjadi Telah Direncanakan Oleh Allah

instagram.com/popyauliaa

Selain kamu harus menundukkan egomu dalam upaya mengikhlaskan, maka berpangkulah kepada takdir ilahi, sadarilah bahwa apapun yang dulu pernah menimamu sudah Allah rencanakan dengan sempurna.

Termasuk rasa sakit dan kecewa yang pernah kamu alami, semua itu sengaja Allah tetapkan agar kamu sadar bahwa dia bukan yang terbaik untukmu, dan Allah telah siapkan yang lebih sebagai gantinya.

Berhentilah Menyesal, Karena Menyesal Saja Takkan Membuatmu Damai. Tapi Ikhlaslah, Dengan Ikhlas Kamu Akan Seutuhnya Damai

instagram.com/popyauliaa

Dan berhentilah kamu merasa menyesal, karena menyesal saja tidak akan membuatmu merasa damai, jika tidak kamu iringi dengan rasa ikhlas.

Maka ikhlaslah, karena ikhlasmulah yang akan menghantarkanmu pada kedamaian hidup yang selama ini telah lama hilang dari hidupmu. Serta ikhlas itu pulalah yang akan membuatmu mengerti akan ketetapan Allah.