Syukurilah Ujian yang Datang Kepadamu, Karena Dengannya Kamu Bisa Lebih Dekat Dengan Allah

  • 2K
    Shares

Jangan mengeluh, jangan bersedih, dan jangan menangis saat Allah datangkan ujian atau musibah kepadamu, cukup kamu tahu saja bahwa Allah tidak akan memberatkanmu dengan ujian-Nya jika Dia tidak memiliki rencana indah setelahnya.

Maka dari itu, syukurilah ujian yang datang kepadamu dengan bijaksana, karena bagaimanapun dengannya kamu akan bisa lebih dengan dengan Allah.

Syukurilah Ujian yang Menyapa, Karena Dengannya Kamu Bisa Berlama-Lama Meminta Kepada Allah

instagram.com/muslimahindonesiaid

Ingat, Allah tidak akan membebanimu dengan ujian diluar batas kemampuanmu, maka pastikan kamu bisa senantiasa membijakkan hatimu dengan baik dan benar.

Intinya syukurilah ujian yang menyapamu, karena dengan ujian itu maka kamu bisa lebih berlama-lama meminta pertolongan kepada Allah.

Syukurilah Ujian Sekalipun Itu Besar, Karena Dengannya Kamu Bisa Selalu Mebesarkan Allah

instagram.com/muslimahindonesiaid

Syukurilah setiap ujian yang datang, sekalipun ujian itu adalah ujian yang besar dan datang secara bertubi-tubi, karena dengan ujian tersebut maka kamu bisa selalu membesarkan Allah.

Karena terkadang tidak sedikit diantara kita yang ketika ada ujian saja menyebut nama-Nya, ketika mendapat musibah saja yang menyerukan istihfar, sedangkan ketika baik-baik saja maka mereka lalai untuk mengingat Allah.

Syukurilah Ujian Sekalipun Itu Berat, Karena Dengannya Kamu Bisa Bergantung Setiap Saatnya Kepada Allah

instagram.com/muslimahindonesiaid

Lantas jangan mengeluhkan ujian yang Allah datangkan kepadamu, sekalipun itu adalah ujian yang berat dan sulit, karena dengannya kamu bisa bergantung setiap saatnya kepada-Nya meminta pertolongan-Nya.

Bersyukurlah tiada henti, karena syukur itulah yang akan membuatmu mengerti bahwa tidak ada satupun ketetapan buruk Allah yang tidak memiliki tujuan baik, karena semunya sudah Allah atur agar selalu mengandung kebaikan dan hikmah luar biasa didalamnya.

Syukurilah Ujian Sekalipun Itu Sangat Menyakitkan, Karena Dengannya Kamu Tahu Caranya Bersujud Lama Kepada Allah

dream.co.id

Jadi sekalipun ujian yang Allah datangkan sangat menyakitkan dan menyiksa batin, tetap harus kamu syukuri dengan baik, karena dengannya kamu akan tahu caranya bersujud lama meminta yang terbaik kepada-Nya.

Dari ujian yang menurutmu snagat berat dan menyakitkan itu, pada akhirnya kamu akan terbiasa berlama-lama menundukkan hatimu meminta kekuatan dari-Nya.

Percayalah, Ujian yang Membuatmu Dekat Dengan Allah Itu Lebih Baik Daripada Kesenangan yang Membuatmu Jauh Dari-Nya

instagram.com/muslimahindonesiaid

Dan percayalah, ujian yang membuatmu dekat dengan Allah itu lebih baik daripada kesenangan yang hanya membuatmu jauh dari-Nya, sebab itulah mengapa kamu harus selalu kondisikan hatimu dengan rasa syukur, karena ujian hakekatnya hanya jalan dari Allah agar kamu lebih dekat kepada-Nya.