Suami Paling Beruntung di Dunia Adalah Dia yang Mendapatkan Seorang Istri yang Senantiasa Qana’ah

  • 8.9K
    Shares

Istri Qana’ah adalah “barang langka” yang sulit ditemukan di zaman yang kemilau dunia begitu menyilaukan mata. Ia tak perduli tetangganya punya” gunung emas”dan ladang intan berlian. Sekalipun ia tak menoleh apalagi “merengek” kepada suami untuk memperoleh dan memiliki apa yang dimiliki wanita tetangga.

Duhai suami, alangkah bahagianya kamu jika mendapatkan wanita qana’ah penyejuk mata dan pelita hati, dengannya kamu akan menjadi raja dunia tanpa mahkota dan istana.

Oleh karena itu jika ingin memilih wanita untuk menjadi pendamping hidup, jangan hanya asal-asalan, jangan hanya asal cantik, asal sexi, asal kaya, dan asal cerdas, karena jika demikian maka kau akan menyesal nantinya.

Wahai Lelaki, Pilihlah Ia Seorang Wanita Yang Mampu Membidik Hatinya Dengan Sifat Sabar, Karena Qana’Ah Itu Tercipta Saat Ia Senantiasa Bersifat Sabar

langitalila.blogspot.co.id

Wahai lelaki, saat kau memilih seorang wanita untuk kau jadikan istri, untuk kau jadikan makmum dalam hidupmu, maka pilihlah ia seorang wanita yang mampu membidik hatinya dengan sifat sabar, karena qana’ah itu tercipta saat ia senantiasa melatih hatinya dengan kesabaran.

Sehingga, apapun yang menjadi ketetapan-Nya selalu ia pandang dengan bijaksana, termasuk apabila ketika sudah bersamamu kelak, setiap kewajiban yang kamu tunaikan padanya maka tentu akan diterimanya dengan bijak.

Pilihlah Ia Seorang Wanita Yang Mampu Berikhlas Hati, Sebab Qana’Ah Itu Tercipta Saat Ia Senantiasa Bersifat Ikhlas Atas Segala Sesuatunya

hartonomall.com

Pilihlah ia seorang wanita yang mampu berikhlas hati, sebab qana’ah itu tercipta saat ia senantiasa bersifat ikhlas atas segala sesuatunya dengan baik.

Karena qana’ah itu dibentuk bukan hanya sekedar keinginan belaka atau hanya sebuah gelar semata, tetapi qana’ah itu dibentuk dengan penuh ketekunan hati untuk terus bersifat ikhlas, dan dari ikhlas itulah ia akan mendapat kekuatan dari Allah untuk selalu bisa berlapang hati dan menerima dengan mudah.

Pilihlah Ia Seorang Wanita Yang Faham Akan Ilmu Agama, Sebab Qana’Ah Itu Tercipta Saat Ia Faham Betul Akan Ilmu Allah

hijabalilastore.com

Pilihlah ia seorang wanita yang faham akan ilmu agama, sebab qana’ah itu tercipta saat ia benar-benar faham akan ilmu Allah.

Karena ikhlas dan sabar yang menjadi penunjang sifat qana’ah tadi tidak akan pernah terbentuk dalam diri seseorang, bila ia tidak mengenathui apa makna sabar dan ikhlas yang sesuangguhnya.

Pilihlah Ia Seorang Wanita Yang Pandai Bersyukur, Sebab Hal Utama Yang Bisa Mejadikannya Terus Qana’Ah Apabila Ia Tahu Caranya Bersyukur Kepada Allah

elhijab.id

Pilihlah ia seorang wanita yang pandai bersyukur, sebab hal utama yang bisa menjadikannya terus qana’ah apabila ia tahu caranya bersykur kepada Allah, tuhan yang menciptakannya.

Dan hal itu bisa dilihat dari caranya ia menjaga segala aturan yang telah Allah tetapkan padanya, karena hanya wanita yang mampu bersyukurlah yang bisa menjaga dirinya dengan baik dan bijak.

Pilihlah Ia Seoarang Wanita Yang Mampu Memahami Tanggung Jawabnya, Agar Ia Tahu Hak Dan Kewajibannya, Sehingga Qana’ah Selalu Menjadi Andalannya

radarindonesianews.com

Pilihlah ia seorang wanita yang mampu memahami tanggung jawabnya, agar ia tahu hak dan kewajibannya, sehingga qana’ah selalu menajdi andalannya. Sebab, jika seoarang wanita sudah bisa memahami tanggung jawabnya.

Maka ia kan selalu ingat akan hak dan kewajibannya, dan bukan hanya sekedar ingat tetapi tahu makna hak dan kewajiban yang sebenarnya itu seperti apa, sehingga ia tidak akan seadanya berbicara kepada suaminya kelak tanpa ada alsan yang pasti.